UTAMAKAN PELAYANAN PRIMA, SUCOFINDO RESMIKAN GEDUNG & LAB BARU DI PALEMBANG

Rabu, 24 Februari 2021 | 22:04


PT SUCOFINDO (Persero) meresmikan gedung dan laboratorium baru di Kantor SUCOFINDO Cabang Palembang yang berlokasi di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Karya Baru, Kecamatan Alang-Alang Lebar, Kota Palembang.

Palembang (24/02) – PT SUCOFINDO (Persero) meresmikan gedung dan laboratorium baru di Kantor SUCOFINDO Cabang Palembang yang berlokasi di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Karya Baru, Kecamatan Alang-Alang Lebar, Kota Palembang. Direktur Utama PT SUCOFINDO (Persero) Bachder Djohan Buddin turut hadir saat peresmian, mengatakan bahwa gedung yang berada di lokasi ini terbilang strategis dan menghadirkan fasilitas yang lengkap, sehingga memberikan kemudahan jangkauan dan mendukung bisnis pelanggan.

Ini merupakan bentuk komitmen SUCOFINDO dalam memberikan pelayanan prima kepada pelanggan. Dengan sinergi antar pelanggan yang baik ini nantinya mampu menunjang bisnis masing-masing, sehingga sejalan dengan komitmen SUCOFINDO mendorong pemulihan ekonomi nasional,” kata Bachder.

Dengan fasilitas yang lengkap Bachder pun berharap dapat meningkatkan motivasi pegawai, sehingga nantinya mampu menunjang pencapaian kinerja. “Fasilitas yang lengkap ini pun mampu memberikan kenyamanan serta melengkapi kebutuhan pelanggan. Ini pun dapat meningkatkan citra positif SUCOFINDO,” ujar Bachder.

Senada dengan Bachder, menurut Kepala SUCOFINDO Cabang Palembang R. Febriansyah Tradjumas Rozak, dengan adanya citra positif perusahaan akan berbanding lurus dengan adanya peningkatan kredibilitas pelayanan dan kepercayaan dari pelanggan. ”Kepercayaan ini kita bangun sebagai fokus kami memberikan layanan terbaik, serta memberikan inovasi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan,” ujar Febriansyah.

Untuk saat ini menurut Febriansyah, Kantor SUCOFINDO Cabang Palembang tengah fokus dengan jasa pelayanan kegiatan Inspeksi & Audit, Pengujian & Analis, Konsultansi, Sertifikasi dan Pelatihan. Cabang Palembang saat ini juga melayani  jasa training untuk proses akreditasi laboratorium sesuai dengan SNI ISO 17025, Standard Operasional Inspeksi SNI ISO 17020, Standard Sistem Manajemen Mutu SNI ISO 9001 dan Standard Sistem Manajemen Lingkungan SNI ISO 14001,” ujarnya.

SUCOFINDO Cabang Palembang menurut Febri saat ini juga tengah fokus mengerjakan untuk integrasi pekerjaan UKL/UPL, Kalibrasi, MPS dan Akreditasi KAN untuk Laboratorium. Selain itu, juga sedang berproses dalam pengerjaan TKDN dan Pemantauan air laut serta emisi.

“Namun, tak menutup kemungkinan Kantor SUCOFINDO Cabang Palembang akan mengembangkan cakupan bisnis lainnya. Kami pun akan terus berkomitmen mendukung potensi wilayah sekitar, serta pemenuhan bisnis para pelanggan,” kata Febriansyah.

Untuk memenuhi perkembangan bisnis wilayah Palembang dan sekitarnya, SUCOFINDO Cabang Palembang memiliki Kantor Unit Layanan di Pangkalpinang. “Guna kemudahan pelayanan pelanggan, SUCOFINDO memiliki kantor layanan di Pangkalpinang yang dilengkapi 2 (dua) laboratorium, yaitu Mineral dan Laboratorium CPO,” kata Febriansyah.

Laboratorium Mineral SUCOFINDO mulai beroperasi sejak tanggal 1 Agustus 2015, dan laboratorium tersebut telah memiliki Sertifikasi ISO 17025:2008 oleh KAN (Komite Akreditasi Nasional). Untuk kegiatan utama di laboratorium Mineral ini adalah analisa impurities logam timah.

Turut hadir dalam peresmian ini Kepala Dinas ESDM Prov. Sumatera Selatan Hendriansyah, Kepala Dinas Tenaga Kerja Prov. Sumatera Selatan Koimudin, Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Sumatera Selatan, Bp. Drs. H. Ahmad Rizali, serta tokoh masyarakat setempat Camat Alang-Alang Lebar Sariansyah Ismail, Danramil Alang-Alang Lebar Augustiar Adinugroho, dan Kapolsek Alang-Alang Lebar Satria Dwi Dharma. Selain itu, hadir Komisaris Utama PT SUCOFINDO (Persero) Veri Anggrijono dan Direktur Komersial 1 PT SUCOFINDO (Persero) Herliana Dewi.

PT SUCOFINDO (Persero) dalam mendukung pemulihan ekonomi Nasional juga menyediakan pelayanan untuk memastikan proses bisnis pelaku usaha mengimplementasikan protokol kesehatan, misalnya dengan jasa baru sertifikasi ARISE. “Kami pun memiliki jasa Sertifikasi Good Delivery Practises yang mampu memastikan distribusi vaksin dan cargo pharmaceutical lainnya telah memenuhi standar WHO.  Kami pun membantu Kementerian Pariwisata dalam Sertifikasi CHSE guna membangkitkan kembali pelaku usaha pariwisata yang aman dan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ujar Bachder.

Selain itu, Inovasi SUCOFINDO dalam minimalisir penyebaran Covid-19 juga dilengkapi pengujian handsanitizer dan disinfektan, pengujian sterilitas dan kalibrasi untuk peralatan kesehatan.

Dalam pengujian Alat Kesehatan (ALKES), SUCOFINDO memiliki laboratorium pengujian sterilitas untuk analisa mengetahui steril atau tidaknya suatu produk kesehatan, terutama ALKES yang terkait dengan perlengkapan medis (medical devices) seperti jarum suntik, selang infus, kain kassa, benang bedah, kateterisasi, kantong darah, kontak lensa, alat bedah dan obat-obatan yang mengharuskan kondisi steril. Pengujian sterilitas ini mengacu kepada metode Unites States Pharmacopeia (USP), Laboratorium uji sterilitas. “Dalam pengujian ALKES ini, SUCOFINDO dipercaya oleh Kementerian Kesehatan untuk melakukan pengujian Kalibrasi dan Sterilitas Alat Kesehatan (ALKES),” ujarnya.

 

Tentang SUCOFINDO

PT SUCOFINDO (Persero) adalah perusahaan inspeksi pertama di Indonesia dan didirikan pada tanggal 22 Oktober 1956. Sebagai BUMN, Pemerintah Indonesia merupakan pemegang saham utama dengan kepemilikan 95 persen.

 

Bisnis SUCOFINDO bermula dari jasa pemeriksaan dan pengawasan di bidang perdagangan membantu pemerintah dalam menjamin kelancaran arus barang dan pengamanan devisa negara. Kemudian SUCOFINDO melakukan diversifikasi jasa di bidang, laboratorium analitis, keteknikan, audit, assessment, konsultansi, pelatihan dan berbagai kegiatan penunjang terkait, diantaranya di bidang pertanian, kehutanan, migas, pertambangan, konstruksi, industri pengolahan, kelautan, perikanan, transportasi, energi baru dan  terbarukan, dan teknologi informasi.

 

SUCOFINDO memiliki 60 titik layanan yang tersebar di seluruh Indonesia, dikelola secara terpadu dan didukung oleh para ahli di berbagai bidang. Jaringan laboratorium yang luas menyediakan layanan dekat dengan pelanggan di seluruh Indonesia.

                                                                                                     -----                                                    

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:

PT SUCOFINDO (Persero)

Divisi Sekretariat Perusahaan

Telepon              : +62 21 798 3666

Faksimili            : +62 21 798 3888

Email                  : humas@sucofindo.co.id

Informasi ini tersedia di www.SUCOFINDO.co.id