Antisipasi COVID-19, SUCOFINDO Berbagi Masker Gratis untuk Warga Pancoran

Rabu, 14 Oktober 2020 | 11:12


Jakarta, 14/10 – PT SUCOFINDO (Persero) sebagai bersama dengan satgas BUMN DKI Jakarta sebagai wujud komitmen dalam meminimalisir penyebaran Covid-19, berbagi masker untuk masyarakat di lingkungan sekitar. “Pembagian masker ini  sejalan dengan program Sucofindo Peduli yang telah kami canangkan sebagai sumbangsih kami kepada masyarakat, khususnya di lingkungan sekitar SUCOFINDO di wilayah Pancoran,” ujar Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis Budi Hartanto.

Program bantuan ini PT SUCOFINDO (Persero) membagikan 1000 masker dengan tetap mematuhi serta mengimplementasikan protokol kesehatan. “Sasaran penerima masker adalah para pedagang dan pengunjung pasar di Rawajati, Kecamatan Pancoran. Diharapkan dengan kegiatan ini dapat membantu dan mencegah penyebaran Covid-19. Selain itu, kita pun turut mengedukasi dengan pembagian leaflet himbauan terkait 5 Aktivitas Adaptasi Kebiasaan baru (AKB),” ujar Budi.

Selanjutnya, menurut Kepala Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) PT SUCOFINDO (Persero) Eka Abdullah leaflet yang diberikan ini merupakan himbauan terkait 5 Aktivitas Adaptasi Kebiasaan baru (AKB) yang berbasis dengan budaya adaptasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, meliputi wajib menggunakan masker, menghindari menyentuh mata, hidung serta mulut, melakukan Physical distancing, mencuci tangan dengan sabun, dan mencari info dari sumber terpercaya. “Leaflet ini sebagai acuan dan edukasi bagi masyarakat Pancoran, khususnya di wilayah Rawajati untuk dapat menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat terutama di masa pandemi ini,” ujar Eka.

Sebelumnya, PT SUCOFINDO (Persero) telah menyalurkan bantuan melalui perwakilan Kantor Layanan yang tersebar di seluruh Indonesia. “Kami mendukung peran pemerintah dan semoga masyarakat yang mendapat bantuan dapat merasakan manfaatnya terutama dalam meminimalisir tertularnya Covid-19,” ujar Eka.

Dalam mendukung tenaga medis, PT SUCOFINDO (Persero) juga menyediakan layanan jasa untuk industri Kesehatan, yaitu memberikan pemastian mutu pada peralatan kesehatan, dengan pengujian sterilitas dan kalibrasi untuk peralatan kesehatan (ALKES), pengujian pada produk handsanitizer dan disinfektan, pemastian terhadap Hygiene Industri, dan pengelolaan Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja (SMK3) melalui pelatihan dan sertifikasi.

Selanjutnya, PT SUCOFINDO (Persero) juga menyediakan jasa layanan penyemprotan disinfektan sebagai upaya membantu dalam pencegahan dan penyebaran Covid-19. Layanan ini meliputi Indoor Cold Fogging yaitu penyemprotan disinfektan di dalam ruangan (kantor, gudang, ruang produksi) dengan menggunakan mesin ULV Cold Fogger dan Outdoor Mist Blowing yaitu penyemprotan area sebelah luar di sekeliling bangunan kantor atau pabrik yang berjarak 1 (satu) sampai 2 (dua) meter dari dinding bangunan dengan menggunakan mesin Mist Blower.

PT SUCOFINDO (Persero) juga melayani  jasa pemastian dibidang CSR berupa konsultansi dan audit CSR berlandaskan ISO 26000 Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan bentuk tanggung jawab sebuah organisasi/perusahaan terhadap seluruh pemangku kepentingannya, antara lain konsumen, karyawan, pemegang saham, komunitas, dan lingkungan.

Sebagai perusahaan TIC (Testing, Inspection, and Certification), PT SUCOFINDO (Persero) juga menjaminkan keamanan produk untuk konsumen, terutama dalam pengujian informasi gizi dari berbagai macam produk makanan (Hasil olahan tepung, hasil olahan daging dan ikan, dan produk pangan lainnya) dan minuman (minuman kemasan, kopi dan teh, dan susu), dan minyak.

Di tengah pandemi ini PT SUCOFINDO (Persero) juga tetap beroperasi melayani pelanggan,  meski di beberapa Unit Kerja Pelayanan telah menerapkan bekerja dari rumah, namun dengan menggunakan teknologi informasi, hal tersebut tidak mengganggu pelayanan pelanggan. Sedangkan, untuk kegiatan operasional di lapangan, Sucofindo mengutamakan Keselamatan dan Kesehatan Kerja bagi pegawainya.  Dengan menyediakan APD dan menerapkan protokol pencegahan COVID-19 di area kerja maupun area publik, serta menerapkan physical distancing.

 

Tentang SUCOFINDO

PT SUCOFINDO (Persero) adalah perusahaan inspeksi pertama di Indonesia dan didirikan pada tanggal 22 Oktober 1956. Sebagai BUMN, Pemerintah Indonesia merupakan pemegang saham utama dengan kepemilikan 95 persen.

Bisnis SUCOFINDO bermula dari jasa pemeriksaan dan pengawasan di bidang perdagangan membantu pemerintah dalam menjamin kelancaran arus barang dan pengamanan devisa negara. Kemudian SUCOFINDO melakukan diversifikasi jasa di bidang, laboratorium analitis, keteknikan, audit, assessment, konsultansi, pelatihan dan berbagai kegiatan penunjang terkait, diantaranya di bidang pertanian, kehutanan, migas, pertambangan, konstruksi, industri pengolahan, kelautan, perikanan, transportasi, energi baru dan  terbarukan, dan teknologi informasi.

 

SUCOFINDO memiliki 60 titik layanan yang tersebar di seluruh Indonesia, dikelola secara terpadu dan didukung oleh para ahli di berbagai bidang. Jaringan laboratorium yang luas menyediakan layanan dekat dengan pelanggan di seluruh Indonesia.

                                                                                                                -----                                                    

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:

 

PT SUCOFINDO (Persero)

Humas 

Telepon              : +62 21 798 3666

Faksimili            : +62 21 798 3888

Email                  : humas@sucofindo.co.id

Informasi ini tersedia di www.SUCOFINDO.co.id