Semarakkan Hari Pelanggan Nasional, Direksi SUCOFINDO Gelar Temu Pelanggan Virtual

Minggu, 13 September 2020 | 09:06


Jakarta (11/9)  – Dalam menyemarakkan Hari Pelanggan Nasional 2020, PT SUCOFINDO (Persero) menggelar Temu sapa Direksi SUCOFINDO dengan para pelanggan secara daring yang diikuti dengan kegiatan web seminar (webinar) Digital Consumer Megashift mengusung tema “After Pandemic, Every Consumer is Digital Consumer” dengan narasumber Yuswohady, Managing Partner Inventure.

Kegiatan temu pelanggan bersama dengan Direksi SUCOFINDO merupakan bentuk apresiasi SUCOFINDO kepada para pelaku usaha dan pelanggan yang telah memberikan kepercayaan kepada SUCOFINDO. “Acara Webinar ini kami persembahkan sebagai salah satu apresiasi untuk pelanggan SUCOFINDO yang telah menaruh kepercayaan kepada kami sebagai mitra kerja dalam upaya meningkatkan daya saing organisasi Bapak dan Ibu,” ucap Rozainbahri Noor selaku Direktur Sumber Daya dan Pengembangan Bisnis SUCOFINDO.

Di tengan wabah pandemi Covid-19 ini para pelaku usaha memiliki tantangan dan peluang dalam menghadapi kelangsungan usahanya. “Komitmen kami untuk terus meningkatkan layanan prima kami tidak hanya kepada para pelaku usaha, namun juga kepada pemerintah dalam rangka turut membantu pelaksanaan kebijakan pemerintah serta kepada konsumen dan masyarakat luas sebagai pengguna akhir dari pelaku usaha,” kata Rozain.

Pada kesempatan yang sama delapan perusahaan perwakilan pelanggan SUCOFINDO yaitu PT PLN Pusmanpro, BP Berau, PT Ceria Nugraha Indotama, PT Aero Jasa Cargo, PT Dizamatra Powerindo, PT Pertamina Trans Kontinental, PT Semen Baturaja, PT Mattel berdialog langsung dengan Direksi SUCOFINDO dan menyampaikan kesannya sebagai mitra bisnis SUCOFINDO.

“Bisnis usaha kami tentunya terbantukan sekali saat bekerjasama dengan SUCOFINDO. Hal ini meningkatkan pemastian kualitas layanan jasa kami kepada masyarakat,” ujar General Manager PT PLN Pusmanpro, M. Dahlan Djamaludin.

Hal yang serupa juga diungkapkan oleh Direktur Pemasaran Pertamina Trans Kontinental, Arsono Kuswardanu. “Terima kasih kepada SUCOFINDO yang telah menjadi mitra kerja kami yang terjalin dengan baik kepada perusahaan kami dan tentunya kami percaya kepada SUCOFINDO untuk me-support kegiatan-kegiatan kami.”

Direktur Produksi Dan Pengembangan Bisnis PT Semen Baturaja, Daconi menyampaikan ucapan Hari Pelanggan Nasional 2020 kepada SUCOFINDO yang menjadi mitra utama dan besar dari Semen Baturaja, “SUCOFINDO merupakan mitra utama kami dalam hal proses inspeksi, pengujian dan sertifikasi pada produk-produk yang kami hasilkan. Semoga kedepannya kerjasama dengan SUCOFINDO akan terus ditingkatkan dan semakin baik,” tutur Daconi.

Lebih lanjut, Direksi SUCOFINDO menyampaikan ungkapan terima kasih kepada para pelanggan yang telah setia untuk memberikan kepercayaan dan kerjasama kepada SUCOFINDO. “Sudah merupakan komitmen kami, untuk terus meningkatkan kualitas kami dalam mendampingi perusahaan Bapak dan Ibu dalam menghadapi tantangan dunia usaha kedepannya,” ungkap Direktur Komersial 1 SUCOFINDO, Herliana Dewi.

Menghadapi kondisi adaptasi dunia usaha di tengah wabah pandemi Covid-19, SUCOFINDO mengadakan webinar untuk para pelaku usaha dan pelanggan guna mempersiapkan jawaban dari tantangan serta peluang yang dihadapi. Pemaparan webinar “After Pandemic, Every Consumer is Digital Consumer” dijelaskan oleh narasumber Yuswohady, Managing Partner Inventure.

Dalam merespon tantangan dunia usaha di tengah situasi pandemi Covid-19 ini SUCOFINDO melakukan Inovasi Jasa sebagai upaya memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. “SUCOFINDO akan terus memberikan pelayanan terbaiknya dengan berbagai Inovasi Jasa yang diberikan di antaranya adalah Remote Audit, Sertifikasi ARISE,Jasa Disinfectan Monitoring dan Jasa Sparing,” tambah Rozain.

Selanjutnya Rozain menambahkan bahwa SUCOFINDO secara berkesinambungan melakukan peningkatan kompetensi personil sebagai wujud komitmen SUCOFINDO dalam memberikan pemastian kualitas pelayanan terbaik kepada pelanggan.                                   

Sebagai komitmen SUCOFINDO dalam meminimalisir penyebaran COVID-19 di lingkungan Kerja, SUCOFINDO melayani jasa pengujian kualitas udara dan jasa Disinfection Monitoring. Jasa ini memonitor bagaimana perusahaan menerapkan protokol kesehatan serta melakukan cek atas keefektifan proses disinfektasi di lingkungan usaha, terutama di bagian yang sering terpapar publik.

PT SUCOFINDO (Persero) memiliki jasa Remote Audit yang menjadi salah satu layanan ditengah adanya pandemi dalam mencegah penyebaran Covid-19, diberlakukannya Remote Audit untuk jasa Sertifikasi, mampu mengakomodir kebutuhan pelanggan dengan audit sertifikat jarak jauh menggunakan pemanfaatan teknologi dengan tetap mengacu kepada ketentuan Komite Akreditasi Nasional (KAN).

PT SUCOFINDO (Persero) juga memiliki jasa baru Sertifikasi ARISE, yaitu pedoman para pelaku usaha menjalankan bisnisnya yang disesuaikan dengan kebijakan pemerintah, terutama terkait dengan protokol kesehatan dan tata aturan New Normal.

Sertifikasi ARISE secara umum memiliki skema dalam memantau sumber bahaya dari paparan covid-19, antara lain dengan cara tidak menerima tamu dari daerah atau negara zona merah dan kuning.

Kemudian jasa SPARING yang merupakan solusi sistem pemantauan kualitas air limbah secara terus menerus dan dalam jaringan yang dikembangkan PT SUCOFINDO (Persero) yang memiliki kemampuan untuk melakukan pemantauan kualitas air limbah dengan sistem yang terintegrasi sesuai dengan persyaratan teknis dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (KLHK) dan telah dinyatakan lulus uji konektifitas.

Tentang SUCOFINDO

PT SUCOFINDO (Persero) adalah perusahaan inspeksi pertama di Indonesia dan didirikan pada tanggal 22 Oktober 1956. Sebagai BUMN, Pemerintah Indonesia merupakan pemegang saham utama dengan kepemilikan 95 persen.

 

Bisnis SUCOFINDO bermula dari jasa pemeriksaan dan pengawasan di bidang perdagangan membantu pemerintah dalam menjamin kelancaran arus barang dan pengamanan devisa negara. Kemudian SUCOFINDO melakukan diversifikasi jasa di bidang, laboratorium analitis, keteknikan, audit, assessment, konsultansi, pelatihan dan berbagai kegiatan penunjang terkait, diantaranya di bidang pertanian, kehutanan, migas, pertambangan, konstruksi, industri pengolahan, kelautan, perikanan, transportasi, energi baru dan  terbarukan, dan teknologi informasi.

 

SUCOFINDO memiliki 60 titik layanan yang tersebar di seluruh Indonesia, dikelola secara terpadu dan didukung oleh para ahli di berbagai bidang. Jaringan laboratorium yang luas menyediakan layanan dekat dengan pelanggan di seluruh Indonesia.

                                                                                                     -----                                                    

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:

PT SUCOFINDO (Persero)

Eka Abdullah

Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan

Telepon              : +62 21 798 3666

Faksimili            : +62 21 798 3888

Email                  : ekaa@sucofindo.co.id

Mobile                : +62.81285971751

Informasi ini tersedia di www.SUCOFINDO.co.id