SUCOFINDO SOSIALISASI PERSIAPAN NEW NORMAL MELALUI ONLINE SAFARI RAMADHAN

Kamis, 28 Mei 2020 | 14:43


Jakarta, (19/5)- PT SUCOFINDO (Persero) menyelenggarakan kegiatan Safari Ramadhan 1441 H yang disaksikan secara langsung oleh seluruh pegawai PT SUCOFINDO (Persero) melalui online atau daring.

Kegiatan Online Safari Ramadhan ini turut dihadiri oleh seluruh jajaran Direksi PT SUCOFINDO (Persero) dan Komisaris Independen, PT SUCOFINDO (Persero) Achmad Sudrajat. Selain merupakan silaturahmi online, kegiatan ini juga sebagai media komunikasi dalam menyuarakan berbagai kebijakan perusahaan, diantaranya motivasi untuk tetap melaksanakan protokol pencegahan COVID-19, Kebijakan Keberlangsungan Usaha, juga termasuk mengenai rencana implementasi kebijakan New Normal.

Acara ini dibuka oleh Komisaris Independen PT SUCOFINDO (Persero) Achmad Sudrajat yang juga mengisi tausiyah dan doa bersama dalam Safari Ramadhan. Beliau menyampaikan bahwa dalam kondisi pandemi Covid-19 ini hendaknya kita dapat mengambil hikmah dan memperbanyak ibadah, selain itu Insan Sucofindo agar tetap produktif pada masa pandemi ini.

“Sebagai upaya menjaga Keberlangsungan Usaha, kita harus tetap konsisten, kreatif, dan inovatif. Selain itu, kita perlu bersiap untuk merubah beberapa kebiasaan untuk adaptasi terhadap kondisi new normal nanti,” kata Achmad.

Senada dengan Achmad, Direktur Utama PT SUCOFINDO (Persero) Bachder Djohan Buddin juga menghimbau agar seluruh pegawai dapat tetap berfokus pada pelanggan dalam memberikan layanan terbaik dan dengan mengedepankan protokol Covid-19. “Marilah kita menjalankan tugas sebaik-baiknya di bulan Ramadhan ini, baik bagi pegawai yang bekerja di rumah ataupun yang bertugas di lapangan dengan tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan dan keselamatan kerja,” ungkap Bachder.

Dalam kegiatan ini juga dijelaskan bahwa saat ini perusahaan menyiapkan skenario dan kebijakan untuk bekerja dalam keadaan New Normal, hal ini bertujuan tetap mencegah penyebaran COVID-19.

Perusahaan perlu melakukan perubahan atau penyesuaian terhadap berbagai proses bisnis dalam kondisi pandemi, yang dikenal "The New Normal" dan sesuai dengan arahan KBUMN. “Untuk saat ini, perusahaan bersama KBUMN sedang menyiapkan protokol cara kerja baru, bagaiman berinteraksi dengan pelanggan,  mitra, stakeholder lain dalam kondisi new normal nanti,” kata Bachder.

“Selain itu, kami juga akan terus berupaya untuk berinovasi menyesuaikan layanan dengan keadaan sekarang dan kebutuhan pelanggan” tutur Bachder dalam kegiatan Safari Ramadhan online tersebut.

Berbagai upaya inovasi untuk keadaan new normal, diantaranya adalah memberlakukan Remote Audit untuk jasa Sertifikasi. Kegiatan Remote Audit SUCOFINDO mampu mengakomodir kebutuhan pelanggan terkait kebutuhan sertifikasi ataupun menjaga proses sertifikasi yang ada dengan tetap mengacu kepada  ketentuan Komite Akreditasi Nasional (KAN) terkait Antisipasi Dampak Pandemi Covid-19 Terhadap Proses Sertifikasi, Verifikasi dan Validasi. Remote Audit Sertifikasi ini juga mampu memelihara sertifikat yang sudah didapat oleh pelanggan.  Selain itu, SUCOFINDO merubah kegiatan pelatihan dan konsultansi dengan pelatihan dan konsultansi yang dilaksanakan secara online, dan hal tersebut banyak diminati pada saat pandemi ini.

Di tengah pandemi ini PT SUCOFINDO (Persero) juga tetap beroperasi melayani pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia. Walaupun di beberapa Unit Kerja Pelayanan telah menerapkan bekerja dari rumah, namun pelayanan tetap responsif dengan menggunakan teknologi informasi, sehingga tidak mengganggu pelayanan pelanggan. Sedangkan, untuk kegiatan operasional di lapangan, Sucofindo mengutamakan Keselamatan dan Kesehatan Kerja bagi pegawainya.  Dengan menyediakan APD dan menerapkan protokol pencegahan COVID-19 di area kerja maupun area publik, serta menerapkan physical distancing.

 

Tentang Sucofindo

PT Sucofindo (Persero) adalah perusahaan inspeksi pertama di Indonesia dan didirikan pada tanggal 22 Oktober 1956. Sebagai BUMN, Pemerintah Indonesia merupakan pemegang saham utama dengan kepemilikan 95 persen.

Bisnis Sucofindo bermula dari jasa pemeriksaan dan pengawasan di bidang perdagangan membantu pemerintah dalam menjamin kelancaran arus barang dan pengamanan devisa negara. Kemudian Sucofindo melakukan diversifikasi jasa di bidang, laboratorium analitis, keteknikan, audit, assessment, konsultansi, pelatihan dan berbagai kegiatan penunjang terkait, diantaranya di bidang pertanian, kehutanan, migas, pertambangan, konstruksi, industri pengolahan, kelautan, perikanan, transportasi, energi baru dan  terbarukan, dan teknologi informasi.

Sucofindo memiliki 60 titik layanan yang tersebar di seluruh Indonesia, dikelola secara terpadu dan didukung oleh para ahli di berbagai bidang. Jaringan laboratorium yang luas menyediakan layanan dekat dengan pelanggan di seluruh Indonesia.

                                                                                    -----                                                     

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:

 

PT SUCOFINDO (Persero)

Humas 

Telepon              : +62 21 798 3666

Faksimili            : +62 21 798 3888

Email                  : humas@sucofindo.co.id

Informasi ini tersedia di www.SUCOFINDO.co.id