Dukung Tenaga Medis, SUCOFINDO Bantu Cegah Covid-19 di Sulawesi Selatan

Senin, 27 April 2020 | 13:54


Makassar, 24/4 – Sebagai komitmen PT SUCOFINDO (Persero) dalam program SUCOFINDO Peduli, kini kembali hadir dengan mendonasikan bantuan untuk Provinsi Sulawesi Selatan. Bantuan ini diserahkan langsung oleh PT SUCOFINDO (Persero) melalui perwakilan Kantor Cabang Makassar kepada Gubernur Sulawesi Selatan M. Nurdin Abdullah di kantor Pemprov Sulawesi Selatan. “Bantuan ini merupakan komitmen kepedulian PT SUCOFINDO (Persero) sebagai implementasi BUMN untuk Indonesia,” kata Direktur Utama PT SUCOFINDO (Persero) Bachder Djohan Buddin di Jakarta.

Bachder berharap dengan bantuan ini dapat membantu Provinsi Sulawesi Selatan. “Dikhususkan bantuan ini sebagai bentuk apresiasi dan rasa terima kasih kami kepada tenaga medis serta para petugas relawan lainnya yang sudah mengabdi tanpa kenal lelah sebagai garda terdepan dalam memerangi pandemi ini,” ujar Bachder.

Adapun bantuan yang diberikan oleh PT SUCOFINDO (Persero) adalah 2000 set Baju Pelindung Diri, 1250 masker kesehatan, 1200 masker kain, 10 kg bahan disinfektan padat, dan 2 unit alat semprot elektrik.  “Semoga bantuan ini dapat meringankan tugas mereka sebagai garda terdepan,” kata Bachder.

Produksi bantuan ini menurut Bachder bekerja sama dengan mitra binaan PT SUCOFINDO (Persero). “Selain turut membantu melawan penyebaran Covid-19, kami juga berkomitmen dalam membantu UMKM dalam meningkatkan produksi usaha dan omsetnya di tengah wabah Covid-19,” kata Bachder.

Bachder menambahkan bahwa program SUCOFINDO Peduli ini juga dilaksanakan di daerah lain di Indonesia. “Kami ingin dapat meringankan dan mendukung tenaga medis dan para relawan yang terlibat dalam membantu pencegahan pandemi ini, serta bagi masyarakat yang terdamapk langsung,” ungkap Bachder.

Selanjutnya, Gubernur Sulawesi Selatan M. Nurdin Abdullah memberikan ucapan apresiasi kepada PT SUCOFINDO (Persero) atas bantuan yang telah diberikan. “Kami ucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan peran serta SUCOFINDO dalam aksi nyata memerangi wabah Covid 19 di daerah Sulawesi Selatan dan Makassar Khususnya. Saat ini Makassar menjadi zona merah terbesar di luar Jawa untuk penyebaran wabah Covid 19 tersebut,” kata M. Nurdin.

Nantinya, menurut M. Nurdin pendistribusian bantuan akan secara langsung disalurkan ke rumah sakit rujukan penanggulanan COVID-19 di area Sulawesi Selatan. “Bantuan ini sangat bermanfaat dalam mendukung tim medis yang saat ini melayani dengan keterbatasan bahan dan peralatan APD,” kata M. Nurdin.

Khusus di bidang Kesehatan, PT SUCOFINDO (Persero) saat ini dapat memberikan layanan jasa untuk industri Kesehatan, yaitu memberikan pemastian mutu pada peralatan kesehatan, dengan pengujian sterilitas dan kalibrasi untuk peralatan kesehatan (ALKES), pengujian pada produk handsanitizer dan disinfektan, pemastian terhadap Hygiene Industri, dan pengelolaan Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja (SMK3) melalui pelatihan dan sertifikasi.

PT SUCOFINDO (Persero) juga menyediakan layanan penyemprotan disinfektan. Layanan ini meliputi Indoor Cold Fogging yaitu penyemprotan disinfektan di dalam ruangan (kantor, gudang, ruang produksi) dengan menggunakan mesin ULV Cold Fogger dan Outdoor Mist Blowing yaitu penyemprotan area sebelah luar di sekeliling bangunan kantor atau pabrik yang berjarak 1 (satu) sampai 2 (dua) meter dari dinding bangunan dengan menggunakan mesin Mist Blower.

Di tengah pandemi ini PT SUCOFINDO (Persero) juga tetap beroperasi melayani pelanggan,  meski di beberapa Unit Kerja Pelayanan telah menerapkan bekerja dari rumah, namun dengan menggunakan teknologi informasi, hal tersebut tidak mengganggu pelayanan pelanggan. Sedangkan, untuk kegiatan operasional di lapangan, Sucofindo mengutamakan Keselamatan dan Kesehatan Kerja bagi pegawainya.  Dengan menyediakan APD dan menerapkan protokol pencegahan COVID-19 di area kerja maupun area publik, serta menerapkan physical distancing.

 

Tentang Sucofindo

PT Sucofindo (Persero) adalah perusahaan inspeksi pertama di Indonesia dan didirikan pada tanggal 22 Oktober 1956. Sebagai BUMN, Pemerintah Indonesia merupakan pemegang saham utama dengan kepemilikan 95 persen.

Bisnis Sucofindo bermula dari jasa pemeriksaan dan pengawasan di bidang perdagangan membantu pemerintah dalam menjamin kelancaran arus barang dan pengamanan devisa negara. Kemudian Sucofindo melakukan diversifikasi jasa di bidang, laboratorium analitis, keteknikan, audit, assessment, konsultansi, pelatihan dan berbagai kegiatan penunjang terkait, diantaranya di bidang pertanian, kehutanan, migas, pertambangan, konstruksi, industri pengolahan, kelautan, perikanan, transportasi, energi baru dan  terbarukan, dan teknologi informasi.

Sucofindo memiliki 60 titik layanan yang tersebar di seluruh Indonesia, dikelola secara terpadu dan didukung oleh para ahli di berbagai bidang. Jaringan laboratorium yang luas menyediakan layanan dekat dengan pelanggan di seluruh Indonesia.

                                                                                                                -----                                                     

Contact Person:  

Iwan Eddy Himawanto Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan Mob. +62.81291119163 email.  iwaneddy@sucofindo.co.id

 

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:

PT SUCOFINDO (Persero)

Iwan Eddy Himawanto

Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan

Telepon               : +62 21 798 3666

Faksimili             : +62 21 798 3888

Email                    : iwaneddy@sucofindo.co.id

Informasi ini tersedia di www.sucofindo.co.id