Sucofindo Lakukan Quick Health Screening untuk Cegah COVID-19

Sabtu, 21 Maret 2020 | 15:37


Jakarta, 20/3 – PT SUCOFINDO (Persero) melakukan prosedur kesehatan pemeriksaan suhu tubuh, detak jantung dan paru-paru bagi setiap Individu yang akan memasuki gedung Graha Sucofindo, kantor pusat. Kegiatan quick health screening ini bertujuan untuk menghindari penyebaran COVID-19 melalui individu yang beraktivitas di gedung Graha Sucofindo.

Health screening dilakukan di lantai 1 dengan mendirikan pos-pos kesehatan yang di setiap pos akan didampingi oleh 1 orang dokter dan 2 perawat untuk melakukan pengecekan. Kegiatan ini merupakan salah satu langkah pencegahan untuk melindungi setiap orang yang akan beraktivitas di gedung Graha Sucofindo. Setiap individu yang tidak lolos pemeriksaan kesehatan, akan langsung dirujuk ke rumah sakit terdekat. PT Sucofindo (Persero) juga memastikan kebersihan lingkungan dengan menyediakan hand sanitizer dan masker pada setiap pintu masuk serta penyemprotan disinfektan yang dilakukan secara teratur di seluruh ruangan Graha Sucofindo.

 Rozainbahri Noor selaku Direktur Sumber Daya Manusia PT SUCOFINDO (Persero) turut meninjau persiapan Health Screening pada Kamis (19/3). Rozainbahri Noor mengungkapkan “Kami berkomitmen untuk menjadikan kesehatan dan keselamatan kerja di lingkungan Sucofindo menjadi yang utama sesuai dengan standar yang telah ditetapkan dan tetap mengacu pada arahan pemerintah tanpa mengesampingkan pelayanan kami terhadap pelanggan”

Selain melakukan Health Screening, PT Sucofindo juga menerapkan social distance sesuai dengan arahan pemerintah. Beberapa langkah yang diambil seperti: menyediakan ruangan untuk menerima tamu di lantai 1 dengan tetap memperhatikan jarak antar kursi, mengatur jarak di dalam lift dan menerapkan sistem working from home (WFH) secara bergantian sehingga pelayan terhadap pelanggan terus berjalan.

“Kami memastikan bahwa selama penerapan WFH penerimaan sampel dan seluruh layanan laboratorium akan terus beroperasi dengan tetap mengutamakan kualitas pelayanan pelanggan dengan memperhatikan Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja (SMK3) dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19” lanjut Rozainbahri Noor.

Dalam menerapkan WFH secara bergantian, PT SUCOFINDO (Persero) juga didukung oleh penerapan teknologi informasi yang memungkinkan pegawai bekerja dengan produktif secara jarak jauh. Guna mendukung kebijakan tersebut,              PT Sucofindo (Persero) telah menghadirkan aplikasi absen jarak jauh dan penggunaan teleconference untuk menjaga kelancaraan pelaksanaan tugas.

Upaya Sucofindo untuk mencegah penyebaran COVID-19 tidak hanya berlaku di lingkungan Graha Sucofindo. PT Sucofindo (Persero) juga menyediakan layanan penyemprotan disinfektan yang merupakan bahan kimia yang memiliki kemampuan membunuh mikroorganisme yang terpapar secara langsung. Layanan ini meliputi Indoor Cold Fogging yaitu penyemprotan disinfektan di dalam ruangan (kantor, gudang, ruang produksi) dengan menggunakan mesin ULV Cold Fogger dan Outdoor Mist Blowing?yaitu Penyemprotan area sebelah luar di sekeliling bangunan kantor/plant yang berjarak 1-2 M dari dinding bangunan dengan menggunakan mesin Mist Blower.

Tentang Sucofindo

PT Sucofindo (Persero) adalah perusahaan inspeksi pertama di Indonesia dan didirikan pada tanggal 22 Oktober 1956. Sebagai BUMN, Pemerintah Indonesia merupakan pemegang saham utama dengan kepemilikan 95 persen.

Bisnis Sucofindo bermula dari jasa pemeriksaan dan pengawasan di bidang perdagangan membantu pemerintah dalam menjamin kelancaran arus barang dan pengamanan devisa negara. Kemudian Sucofindo melakukan diversifikasi jasa di bidang, laboratorium analitis, keteknikan, audit, assessment, konsultansi, pelatihan dan berbagai kegiatan penunjang terkait, diantaranya di bidang pertanian, kehutanan, migas, pertambangan, konstruksi, industri pengolahan, kelautan, perikanan, transportasi, energi baru dan  terbarukan, dan teknologi informasi.

Sucofindo memiliki 60 titik layanan yang tersebar di seluruh Indonesia, dikelola secara terpadu dan didukung oleh para ahli di berbagai bidang. Jaringan laboratorium yang luas menyediakan layanan dekat dengan pelanggan di seluruh Indonesia.

                                                                                                                -----                                                     

Contact Person:  

Iwan Eddy Himawanto Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan Mob. +62.81291119163 email.  iwaneddy@sucofindo.co.id

 

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:

PT SUCOFINDO (Persero)

Iwan Eddy Himawanto

Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan

Telepon               : +62 21 798 3666

Faksimili             : +62 21 798 3888

Email                    : iwaneddy@sucofindo.co.id

Informasi ini tersedia di www.sucofindo.co.id