SUCOFINDO RESMIKAN SARANA DAN PRASARANA AIR BERSIH DI KABUPATEN KUNINGAN JAWA BARAT

Senin, 02 Maret 2020 | 19:10


Kuningan (28/2) – PT SUCOFINDO (Persero) meresmikan fasilitas sarana dan prasarana air bersih di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Kegiatan peresmian sarana dan prasarana air bersih ini dilakukan oleh Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis SUCOFINDO, Budi Hartanto dan Bupati Kabupaten Kuningan, Acep Purnama. 


Peresmian fasilitas sarana dan prasarana air bersih ini merupakan salah satu bentuk dukungan SUCOFINDO terhadap pemerintah dengan memberikan layanan bagi masyarakat sesuai kapabilitas SUCOFINDO sebagai lembaga uji air bersih untuk meningkatkan standar kualitas hidup masyarakat dengan mendapatkan air yang sudah teruji layak digunakan terkait peningkatan standar kualitas hidup masyarakat. 


Budi menyampaikan bahwa, “Kehadiran SUCOFINDO adalah dalam rangka melaksanakan amanat dari Kementerian BUMN dalam mewujudkan BUMN Hadir Untuk Negeri juga merupakan perwujudan dari tanggung jawab sosial dan penjabaran dari nilai-nilai SUCOFINDO, yaitu Peduli.” Lebih lanjut Budi menyampaikan bahwa program tersebut dilakukan perusahaan melalui Program CSR (Corporate Social Responsibility) Unit PKBL (Program Kemitraan Bina Lingkungan) SUCOFINDO salah satunya di Sektor Sarana Prasarana Umum. 


Beragam sektor lainnya pun turut menjadi perhatian perusahaan. Dalam kesempatan yang sama  SUCOFINDO  memberikan bantuan di Sektor Peningkatan Kesehatan terkait pengadaan alat kesehatan kepada Puskesmas Cimahi - Kabupaten Kuningan, serta bantuan sektor sarana ibadah berupa Renovasi Musholla Al Muhajirin, Desa Kedung Jaya-Kabupaten Cirebon.“Semoga sarana yang telah kami upayakan tetap dijaga perawatannya sehingga dapat terpelihara dengan baik dan memberikan manfaat positif secara terus menerus bagi masyarakat sekitar,” tutur Budi. 


Dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat SUCOFINDO juga hadir dan turut berkontribusi dalam peningkatan ekonomi masyarakat berupa program kemitraan bagi sektor Peternakan khususnya peternakan sapi perah. Budi menyampaikan pada hari yang sama SUCOFINDO juga menyalurkan bantuan Program Kemitraan untuk sektor peternakan sapi kepada Koperasi Karya Nugraha, Kecamatan Cigugur Kabupaten Kuningan.  “Upaya ini bertujuan untuk membina generasi muda agar tetap produktif dalam melanjutkan bisnis peternakan sapi perah yang diwarisi dari orangtuanya serta untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.” 


Beragam kegiatan ini turut melibatkan generasi milenial SUCOFINDO yang tergabung dalam  SCI GenNext guna memberikan wawasan dan mampu memberikan insipirasi bagi para generasi muda dalam membuat dan meningkatkan program yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan. 
“Kegiatan ini merupakan wadah bagi para generasi muda SUCOFINDO untuk bergerak dan melakukan aksi nyata dalam membantu serta ikut mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat di berbagai sektor program CSR perusahaan,” ujar Budi. 


SCI GenNext merupakan wadah bagi para generasi milenial SUCOFINDO untuk berkontribusi secara aktif salah satunya di sektor masyarakat dan lingkungan melalui kegiatan yang bersifat kreatif, inovatif dan produktif dalam membangun perusahaan untuk menghadapi percepatan di era digitalisasi yang sesuai dengan nilai-nilai perusahaan. “Harapan kami kehadiran SUCOFINDO dapat memberikan manfaat yang maksimal sehingga dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat sekitar, yang pada akhirnya dapat memberikan manfaat bagi Negara Indonesia,” ujar Budi. 


Di samping itu, Kepala Desa Cileuya, Warjo mengucapkan rasa syukurnya atas dibangunnya sarana dan prasarana fasilitas air bersih sehingga para warga tidak kekurangan air bersih juga memberikan apresiasi kepada SUCOFINDO atas bantuan yang diberikan.  Warjo menyampaikan bahwa, “Saya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan sangat tepat dan tentunya membantu dalam ketersediaan air bersih guna meningkatkan taraf kesehatan masyarakat. Tentunya fasilitas dan sarana yang diberikan ini akan kami jaga dan rawat dengan baik.”


SUCOFINDO akan terus tingkatkan kepedulian terhadap masyarakat sekitar khususnya di Wilayah Kuningan dimana SUCOFINDO memiliki Kantor Cabang di Cirebon yang wilayah kerjanya termasuk Kabupten Kuningan dan siap membantu proyek-proyek pemerintah di Kabupaten Kuningan dan sekitarnya dalam rangka pembangunan wilayah. Layanan SUCOFINDO yang hadir di Cirebon adalah layanan inspeksi, supervisi dan verifikasi untuk barang ekspor dan impor maupun produk dalam negeri, Survey dan Pemetaan, Sertifikasi Sistem Manajemen Mutu, Laboratorium Pengujian Produk Industri, Laboratorium Lingkungan yang sudah terakreditasi Komite Akreditasi Nasional (KAN) dan Pelatihan, Konsultasi Layanan Publik dan Sumber Daya Alam. 

“Kami siap membantu Pemerintah Kabupaten Kuningan dalam penguatan daya saing produk industri makanan masyarakan Kuningan dengan Sertifikasi Halal dari SUCOFINDO,” tutup Budi.                                                     
                                                                               

Tentang SUCOFINDO

PT SUCOFINDO (Persero) adalah perusahaan inspeksi pertama di Indonesia dan didirikan pada tanggal 22 Oktober 1956. Sebagai BUMN, Pemerintah Indonesia merupakan pemegang saham utama dengan kepemilikan 95 persen.

Bisnis SUCOFINDO bermula dari jasa pemeriksaan dan pengawasan di bidang perdagangan membantu pemerintah dalam menjamin kelancaran arus barang dan pengamanan devisa negara. Kemudian SUCOFINDO melakukan diversifikasi jasa di bidang, laboratorium analitis, keteknikan, audit, assessment, konsultansi, pelatihan dan berbagai kegiatan penunjang terkait, diantaranya di bidang pertanian, kehutanan, migas, pertambangan, konstruksi, industri pengolahan, kelautan, perikanan, transportasi, energi baru dan  terbarukan, dan teknologi informasi.  

SUCOFINDO memiliki 60 titik layanan yang tersebar di seluruh Indonesia, dikelola secara terpadu dan didukung oleh para ahli di berbagai bidang. Jaringan laboratorium yang luas menyediakan layanan dekat dengan pelanggan di seluruh Indonesia.
                             -----                                                     


Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:

PT SUCOFINDO (Persero)
Iwan Eddy Himawanto
Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan
Telepon     : +62 21 798 3666
Faksimili     : +62 21 798 3888
Email        : iwaneddy@sucofindo.co.id
 Mobile        : +62.81291119163 
Informasi ini tersedia di www.sucofindo.co.id