SUCOFINDO Jalin Sinergi dengan Indonesia Power dalam Kegiatan Operation & Maintenance

Selasa, 14 Januari 2020 | 19:05


Jakarta, (14/1) PT SUCOFINDO (Persero) jalin sinergi dengan PT Indonesia Power guna membantu peningkatan proses bisnis khususnya kegiatan Operation & Maintenance di PT Indonesia Power. Sinergi BUMN ini terwujud dalam bentuk Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) yang dilakukan oleh Direktur Utama SUCOFINDO, Bachder Djohan Buddin dan Direktur Utama PT Indonesia Power,     M. Ahsin Sidqi yang berlangsung di Centennial Tower. Penandatanganan Nota Kesepahamanan ini turut disaksikan oleh Direktur Komersial 1 SUCOFINDO, Herliana Dewi dan Direktur Sumber Daya Manusia (SDM), Rozainbahri Noor.  

SUCOFINDO sebagai Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di Bidang Jasa Pemastian, siap mendukung kegiatan Operation dan Maintenance PT Indonesia Power sesuai dengan kompetensi kami,” kata Bachder dalam sambutannya.

Dukungan SUCOFINDO melalui kerjasama ini diantaranya meliputi Sertifikasi Sistem Manajemen, Survei Kepuasaan Pelanggan, Survei Kepuasan Karyawan, AMDAL, Kajian atau Konsultansi terkait Sistem dan Infrastruktur Pengamanan, Monitoring Lingkungan, Audit Energi, Pelatihan Green Building, Inspeksi dan Supervisi Produk Batubara, Corporate Social Responsibility, Fumigasi, dan General Pest Control, dll.

Selain penandatanganan Nota Kesepahaman, pada kesempatan yang sama SUCOFINDO juga turut memberikan sosialisasi melalui kegiatan Capacity Building guna membangun budaya awareness dalam mendukung proses bisnis bermutu yang sadar risiko.

“Kegiatan Capacity Building ini salah satu tujuannya adalah agar resiko teknis dan resiko manajemen dapat diminimalisir,” jelas Bachder.

Kegiatan penandatanganan nota kesepahaman kerjasama ini juga disambut dengan baik oleh pihak Indonesia Power, melalui sambutannya Dirut PT Indonesia Power  M. Ahsin Sidqi menyampaikan apresiasinya kepada SUCOFINDO yang telah memberikan support pada kegiatan Operation & Maintenance Indonesia Power.

Saya ucapkan apresiasi atas penandatangan MoU ini yang merupakan bentuk sinergi BUMN dan kita bersinergi untuk membangun kemajuan bagi kedua perusahaan,” ujar Ahsin.

Ahsin berharap kedepannya sinergi ini akan terus berkembang dan akan memberikan nilai positif bagi kedua belah pihak. “Kolaborasi adalah kunci suksesnya perusahaan, melalui sinergi dengan SUCOFINDO maka akan saling memberikan kesuksesan sesuai dengan kompetensinya,” kata Ahsin.

SUCOFINDO juga siap mendukung peningkatan proses bisnis perusahaan Indonesia Power dalam melayani jasa Sertifikasi Laik Operasi, SLF,Pengujian Produk Batubara, Sampling dan Analisis Produk, Kalibrasi Alat, Pembebasan Lahan dan Tapak Tower, Pengawasan supply/ penerimaan BBM dan Gas, Kalibrasi Tangki, Stockpile Manajemen, Perancangan, Pengoperasian dan Pemeliharaan Automatic Mechanical Sampling Device dan Pengawasan Mutu Batubara.

Tentang SUCOFINDO

PT SUCOFINDO  (Persero) adalah perusahaan inspeksi pertama di Indonesia dan didirikan pada tanggal 22 Oktober 1956. Sebagai BUMN, Pemerintah Indonesia merupakan pemegang saham utama dengan kepemilikan 95 persen.

Bisnis SUCOFINDO  bermula dari jasa pemeriksaan dan pengawasan di bidang perdagangan membantu pemerintah dalam menjamin kelancaran arus barang dan pengamanan devisa negara. Kemudian SUCOFINDO  melakukan diversifikasi jasa di bidang, laboratorium analitis, keteknikan, audit, assessment, konsultansi, pelatihan dan berbagai kegiatan penunjang terkait, diantaranya di bidang pertanian, kehutanan, migas, pertambangan, konstruksi, industri pengolahan, kelautan, perikanan, transportasi, energi baru dan  terbarukan, dan teknologi informasi.

SUCOFINDO  memiliki 60 titik layanan yang tersebar di seluruh Indonesia, dikelola secara terpadu dan didukung oleh para ahli di berbagai bidang. Jaringan laboratorium yang luas menyediakan layanan dekat dengan pelanggan di seluruh Indonesia.

-----

Contact Person:  

Iwan Eddy Himawanto Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan Mob. +62.81291119163 email.  iwaneddy@sucofindo.co.id

 

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:

PT SUCOFINDO  (Persero)

Iwan Eddy Himawanto

Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan

Telepon               : +62 21 798 3666

Faksimili             : +62 21 798 3888

Email                    : iwaneddy@sucofindo.co.id

Informasi ini tersedia di www.sucofindo .co.id