AKSI TANGGAP SUCOFINDO PEDULI BERIKAN BANTUAN KEPADA KORBAN BANJIR JABODETABEK

Senin, 06 Januari 2020 | 14:36


Jakarta, 6/1 - PT SUCOFINDO (Persero) menyalurkan bantuan untuk korban bencana banjir di daerah JABODETABEK. Bersama 7 BUMN lainnya, SUCOFINDO memberikan bantuan berupa pakaian, makanan, susu untuk balita, obat-obatan, perlengkapan tidur dan berbagai alat kebersihan. Bantuan dipusatkan di posko Adhi Karya yang terletak di Pasar Minggu.

Selain itu, SUCOFINDO juga pada kesempatan pertama setelah musibah banjir terjadi mendistribusikan bantuan berupa makanan siap saji kepada korban terdampak banjir yang menimpa wilayah di antaranya Cibitung, Cikarang, Mampang, Tangerang, Bekasi Timur, Ciledug, Grogol, Gunung Putri, dll.

SUCOFINDO bersama dengan 7 BUMN lainnya hingga 5 Januari 2020 telah menjangkau ke-42 daerah terdampak bencana banjir. Bantuan ini disalurkan berdasarkan data yang diperoleh dari Kementerian Sosial dan penelusuran tim Kementerian BUMN daerah Jakarta.

“Kami sangat prihatin atas banjir yang menimpa wilayah JABODETABEK. Distribusi bantuan ini merupakan bentuk aksi tanggap SUCOFINDO peduli sebagai perusahaan BUMN sebagai salah satu wujud hadir untuk negeri,” ujar Eka Abdullah Ketua Unit Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) SUCOFINDO.

Secara khusus, SUCOFINDO juga menyalurkan bantuan kepada warga kelurahan Pancoran yang terdampak bencana Banjir. Menurut Isno Usnodo Lurah Pancoran, SUCOFINDO adalah salah satu BUMN yang tanggap bencana dalam membantu warga sekitar yang terkena dampak banjir sejak tanggal 1 Januari 2020.

"Kedepannya kita akan terus berupaya untuk memberikan bantuan terbaik kepada para korban bencana alam," tutup Eka.

Tentang Sucofindo

PT Sucofindo (Persero) adalah perusahaan inspeksi pertama di Indonesia dan didirikan pada tanggal 22 Oktober 1956. Sebagai BUMN, Pemerintah Indonesia merupakan pemegang saham utama dengan kepemilikan 95 persen.

Bisnis Sucofindo bermula dari jasa pemeriksaan dan pengawasan di bidang perdagangan membantu pemerintah dalam menjamin kelancaran arus barang dan pengamanan devisa negara. Kemudian Sucofindo melakukan diversifikasi jasa di bidang, laboratorium analitis, keteknikan, audit, assessment, konsultansi, pelatihan dan berbagai kegiatan penunjang terkait, diantaranya di bidang pertanian, kehutanan, migas, pertambangan, konstruksi, industri pengolahan, kelautan, perikanan, transportasi, energi baru dan  terbarukan, dan teknologi informasi.

Sucofindo memiliki 60 titik layanan yang tersebar di seluruh Indonesia, dikelola secara terpadu dan didukung oleh para ahli di berbagai bidang. Jaringan laboratorium yang luas menyediakan layanan dekat dengan pelanggan di seluruh Indonesia.

                                                                                                                -----                                                     

Contact Person:  

Iwan Eddy Himawanto Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan Mob. +62.81291119163 email.  iwaneddy@sucofindo.co.id

 

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:

PT SUCOFINDO (Persero)

Iwan Eddy Himawanto

Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan

Telepon               : +62 21 798 3666

Faksimili             : +62 21 798 3888

Email                    : iwaneddy@sucofindo.co.id

Informasi ini tersedia di www.sucofindo.co.id