SUCOFINDO RAIH PENGHARGAAN DI AJANG TOKOH FINANSIAL INDONESIA DAN BUMN TERBAIK 2019 SEBAGAI WUJUD KINERJA POSITIF PERUSAHAAN

Jumat, 13 Desember 2019 | 13:16


 PT SUCOFINDO (Persero) meraih penghargaan sebagai BUMN Terbaik 2019 pada kategori non keuangan sektor jasa, perdagangan dan pariwisata di ajang Tokoh Finansial Indonesia dan BUMN Terbaik 2019 yang digelar oleh Majalah Investor di Balai Kartini. Herliana Dewi Direktur Komersial 1 SUCOFINDO menerima penghargaan dari Nicky Hogan CEO Beritasatu Media Holdings didampingi oleh Komang Darmawan Pemimpin Redaksi Majalah Investor. Acara ini turut dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia, Airlangga Hartarto.

Direktur Komersial 1 SUCOFINDO menyampaikan rasa terima kasihnya atas penghargaan yang diraih, “Melalui penghargaan ini tentu memacu motivasi kami agar meningkatkan stabilitas dan kinerja finansial perusahaan kami,” tutur Herlin.

Pengembangan jasa-jasa terbaru dan beragam inovasi yang diberikan merupakan salah satu upaya SUCOFINDO dalam meningkatkan kinerja dan profitabilias. Beragam upaya dan inovasi jasa baik yang masih dalam tahap pengembangan maupun yang sudah siap dilayani oleh SUCOFINDO langkah perusahaan dalam menghadapi era disrupsi.

“Kami berharap, melalui upaya pengembangan jasa-jasa dan beragam inovasi yang ditawarkan tidak hanya meningkatkan profitabilitas saja namun juga dapat memberikan impact bagi masyarakat luas,” ujar Herliana.

Pada kesempatan yang sama, Airlangga Hartanto selaku Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI memberikan rasa apresiasinya kepada para investor yang telah menyelenggarakan event penganugerahan ini secara rutin.

“Saya menyampaikan selamat kepada para investor yang telah membuat award ini secara rutin  dan tentu dirasakan manfaatnya kepada perusahaan yang berbasis pasar modal.”

Airlangga juga menyampaikan bahwa pemerintah yakin dalam kurun waktu 3-4 tahun dapat menyelesaikan persoalan-persoalan perekonomian di Indonesia.

Senada dengan yang disampaikan oleh Primus Dorimulu selaku Direktur Pemberitaan Beritasatu Media Holdings menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para pemenang yang telah membuktikan kinerja keuangan positif ditengah kondisi perekonomian cenderung melambat sekaligus responsif terhadap tuntutan perubahan bisnis pada era digital.

“Saya memberikan apresiasi kepada mereka yang meraih tokoh finansial 2019. Para pemenang dipilih berdasarkan kinerka perusahaan yang mampu mempertahankan profitabilitas dan pertumbuhan finansial di tengah masa kesulitan,” kata Primus dalam sambutannya semalam.

Lebih lanjut Primus mengatakan bahwa kita harus optimis untuk tahun yang akan datang bahwa perekonomian negara kita tetap tumbuh dan kondisi perekonomian dunia tetap positif. “Tentu kita harus optimis agar di tahun yang akan datang kondisi perkonomian negara kita dan dunia dalam keadaan yang positif.”

Dalam menghadapi percepatan teknologi dan digitalisasi PT SUCOFINDO (Persero) terus berusaha melakukan inovasi untuk mendukung layanan jasa kepada pelanggan. SUCOFINDO mengembangkan Laboratorium Pengujian untuk sektor Telekomunikasi dan Informasi, yang diawali dengan Laboratorium pengujian Radio Frekuensi (RF) untuk produk Handphone, Komputer Genggam dan Tablet (HKT). 

Tak hanya itu, melihat kebutuhan masyarakat lndonesia untuk memudahkan pelanggan dalam memperoleh Pengujian Halal juga membantu pemerintah memenuhi regulasi Undang-Undang (UU) nomor 33 tahun 2014 dan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 31 tahun tentang Jaminan Produk Halal.