PROGRAM BERKELANJUTAN CSR SUCOFINDO FASILITASI PENYULINGAN SARANA AIR LAYAK MINUM

Selasa, 26 November 2019 | 10:22


Kebumen (22/11) – PT SUCOFINDO (Persero) melaksanakan Program Bina Lingkungan dengan memberikan fasilitas sarana dan prasarana penyulingan air layak minum di Desa Kretek, Kecamatan Rowokele, Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah. Peresmian ini dihadiri Kepala Desa Kretek Purwanto, Kepala Unit Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) Eka Abdullah SUCOFINDO dan Kepala Cabang Semarang SUCOFINDO Edi Sugiarto.

Kegiatan penyulingan sarana air layak minum merupakan program berkelanjutan yang sebelumnya SUCOFINDO telah laksanakan yaitu program sarana air bersih. Pada program sebelumnya SUCOFINDO telah membantu dalam membangun tower air dan mengalirkan air tersebut kepada warga Desa Kretek.

Untuk program selanjutnya, SUCOFINDO memberikan bantuan sarana dan prasarana penyulingan air agar layak untuk diminum oleh warga sekitar. “Program ini merupakan program berkesinambungan dari Program Sarana Air Bersih menjadi Program Sarana Air Layak Minum. SUCOFINDO berperan dalam memfasilitasi terkait sarana dan prasarana untuk pembuatan Penyulingan Air Layak Minum ini,” ucap Eka Kepala Unit PKBL.

Program ini tidak hanya dinikmati dan dikonsumsi sebagai air minum saja, namun para warga Desa Kretek dapat mengelolanya dengan menjual air layak minum dengan harga yang sangat terjangkau.

“Kami sangat apresiasi dengan antusiasme para warga juga pemanfaatan program penyulingan air layak minum ini dapat tepat sasaran juga dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Sehingga pemanfaatnnya dapat dirasakan secara meluas dan merata,” ucap Edi Kepala Cabang Semarang.

Harapan kedepannya, SUCOFINDO sebagai wujud BUMN Hadir Untuk Negeri berharap program ini akan terus berkesinambungan sehingga pemanfaatan dan penggunaannya dapat tepat guna memenuhi kebutuhan Desa Kretek secara baik.

“SUCOFINDO sebagai BUMN turut membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia, salah satunya melalui program sarana penyulingan air layak minum ini semoga kedepannya akan memberikan dampak positif untuk jangka panjang,” tutur Eka.