SUCOFINDO Berbagi Seribu Al-Quran se-Jabodetabek dan Renovasi Fasilitas Sekolah

Kamis, 10 Oktober 2019 | 18:38


Bogor (10/10) – PT SUCOFINDO (Persero) memberikan bantuan dalam sektor pendidikan dan sarana ibadah yang berupa renovasi sekolah kepada SMP IT- Al Bunyan dan membagikan seribu Al-Quran kepada LAZ Al-Bunyan. Program tersebut dilakukan perusahaan dalam program CSR (Corporate Social Responsibility) melalui unit PKBL (Program Kemitraan Bina Lingkungan). Acara Penyerahan simbolis seribu Al-Quran dan Bantuan Renovasi Sekolah diberikan oleh Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis PT SUCOFINDO (Persero) Budi Hartanto, kepada Kepala Divisi Al Quran LAZ Al-Bunyan Imam Saputra, Kepala SMPIT Al-Bunyan Jajat Sudrajat yang dihadiri oleh Sri Kusnaeni mewakili DPRD Kota Bogor, Kepala Camat Bogor Selatan Atep Budiman, Kepala Lurah Cikaret Saepudin  dan Kepala Unit PKBL SUCOFINDO Eka Abdullah.

Kegiatan yang bertajuk “SUCOFINDO PEDULI 2019” ini merupakan rangkaian HUT SUCOFINDO ke-63 dan merupakan wujud BUMN Hadir Untuk Negeri kepada siswa SMP IT Al Bunyan – Bogor. Dalam sambutannya Budi menyampaikan bahwa program ini diselenggarakan sebagai upaya perusahaan dalam mendukung dan meningkatkan kemajuan dunia pendidikan di Indonesia.

“Program ini merupakan wujud kepedulian SUCOFINDO dalam  mengimplementasikan tata nilai-nilai perusahaan  yaitu PEDULI kepada masyarakat untuk meningkatkan kualitas dan kemajuan pendidikan bangsa,” ungkap Budi.

Budi menyampaikan bahwa tujuan dari program ini adalah untuk membantu meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia dengan menambahkan satu lokal kelas.Kami sebagai salah satu BUMN memiliki misi bagaimana mengembangkan anak-anak bangsa ini untuk lebih maju. Insya Allah melalui program ini membuat para siswa lebih bersemangat dalam mengejar cita-citanya,“ kata Budi dalam sambutannya.

Selaras dengan yang diungkapkan Budi Hartanto, Kepala Unit PKBL Eka menjabarkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin untuk dapat meningkatkan kualitas di sektor pendidikan. “Program ini merupakan kegiatan rutin SUCOFINDO dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan taraf pendidikan serta sarana dan prasarana ibadah di masyarakat,” tutur Eka.

Pada kesempatan yang sama, Kepala SMPIT Al-Bunyan mengucapkan rasa terima kasih kepada SUCOFINDO atas bantuan yang diberikan. “Terima kasih kepada pihak PT Sucofindo (Persero) yang telah memberikan bantuannya dan insyaAllah akan dimanfaatkan sebaik-baiknya. Semoga Allah SWT membalas kebaikan tersebut berlipat ganda,” ucap Jajat dalam sambutannya.

“SUCOFINDO selalu berusaha untuk peduli terhadap masyarakat sekitar khususnya di Cikaret Bogor pada saat ini dan siap membantu projek-projek pemerintah di Provinsi Jawa Barat dan sekitarnya dalam rangka pembangunan wilayah,” tutup Budi.

Terkait dengan jasa di sektor Program Kemitraan Bina Lingkungan, SUCOFINDO memiliki jasa untuk social mapping, jasa Audit ISO 26000 berupa Gap Analysis,Training ISO 26000 maupun penyusunan Sustainability Report, dan penentuan Community Satisfaction Index (CSI) melalui Indeks Kepuasan Masyarakat & pengukuran dampak program CSR dengan metode SROI (Social Return On Investment).

                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                          

Tentang Sucofindo

 

PT Sucofindo (Persero) adalah perusahaan inspeksi pertama di Indonesia dan didirikan pada tanggal 22 Oktober 1956. Sebagai BUMN, Pemerintah Indonesia merupakan pemegang saham utama dengan kepemilikan 95 persen.

Bisnis Sucofindo bermula dari jasa pemeriksaan dan pengawasan di bidang perdagangan membantu pemerintah dalam menjamin kelancaran arus barang dan pengamanan devisa negara. Kemudian Sucofindo melakukan diversifikasi jasa di bidang, laboratorium analitis, keteknikan, audit, assessment, konsultansi, pelatihan dan berbagai kegiatan penunjang terkait, diantaranya di bidang pertanian, kehutanan, migas, pertambangan, konstruksi, industri pengolahan, kelautan, perikanan, transportasi, energi baru dan  terbarukan, dan teknologi informasi.

Sucofindo memiliki 60 titik layanan yang tersebar di seluruh Indonesia, dikelola secara terpadu dan didukung oleh para ahli di berbagai bidang. Jaringan laboratorium yang luas menyediakan layanan dekat dengan pelanggan di seluruh Indonesia.

                                                                                                                -----                                                     

 

Contact Person:  

Iwan Eddy Himawanto Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan Mob. +62.81291119163 email.  iwaneddy@sucofindo.co.id

 

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:

PT SUCOFINDO (Persero)

Iwan Eddy Himawanto

Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan

Telepon               : +62 21 798 3666

Faksimili             : +62 21 798 3888

Email                    : iwaneddy@sucofindo.co.id

Informasi ini tersedia di www.sucofindo.co.id