SUCOFINDO Resmikan Sarana dan Prasarana Air Bersih di Provinsi Sulawesi Selatan

Selasa, 03 September 2019 | 18:04


Sulawesi Selatan, (2-3/9) – PT SUCOFINDO (Persero) resmikan sarana dan prasarana air bersih termasuk instalasi untuk penyaluran air siap minum di Kabupaten Pinrang dan Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. Acara peresmian Sarana dan Prasarana Air Bersih di Kabupaten turut dihadiri oleh Komisaris Utama SUCOFINDO Syahrul Mamma, Direktur Utama SUCOFINDO Bachder Djohan Buddin, Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis Budi Hartanto,  Bupati Kabupaten Pinrang Andi Irwan Hamid dan Bupati Kabupaten Jeneponto, Ikhsan Iskandar.

Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk meningkatkan standar kualitas hidup masyarakat dan semakin tingginya tingkat pencemaran lingkungan, maka SUCOFINDO ikut berperan dalam pembangunan sarana dan prasarana Air bersih di Provinsi Sulawesi Selatan. “Program pembangunan sarana air bersih & MCK termasuk air siap minum merupakan Program Bina Lingkungan SUCOFINDO yang telah di laksanakan sejak tahun 2017 sampai saat ini,” ujar Bachder dalam sambutannya.

Selain itu sesuai peran dan jasa layanan SUCOFINDO di bidang pengujian air besih, pada kesempatan yang sama diserahkan juga hasil pengujian air pada fasilitas tersebut. “Untuk Provinsi Sulawesi Selatan kami memberi bantuan berupa sarana air bersih, termasuk instalasi untuk air siap minum beserta dengan hasil pengujian airnya di beberapa titik lokasi,” jelas Bachder.

Sebelumnya, program tersebut telah dilaksanakan di berbagai daerah yaitu di Provinsi Jawa Barat, Jawa Timur, NTB, NTT, Kalimantan Barat dan Sulawesi Selatan. “Tujuan program ini adalah untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat dan kepastian dalam ketersediaan air bersih bagi daerah yang membutuhkan,” kata Bachder.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari nilai-nilai SUCOFINDO, yaitu PEDULI, selalu peduli pada sesama dan masyarakat sekitar dimana SUCOFINDO beroperasi termasuk masyarakat di Kabupaten Pinrang dan Kabupaten Jeneponto,” lanjut Bachder.

SUCOFINDO telah memberikan bantuan di Provinsi Sulawesi Selatan di antaranya adalah 1 lokasi di Kota Makassar pada tahun 2018, 2 lokasi di Kabupaten Jeneponto telah dibangun sarana tersebut, 1 lokasi sudah diresmikan di tahun 2017 dan 1 lokasi lagi di kecamatan Tamalatea.

Selain bantuan pembangunan sarana air bersih, SUCOFINDO juga memberikan bantuan berupa menara masjid untuk Masjid di Kabupaten Pinrang berlokasi di Desa Madallo. Dengan bantuan-bantuan tersebut, Bachder berharap bahwa sarana tersebut dapat dijaga perawatannya sehingga terpelihara dengan baik dan memberikan manfaat yang berkelanjutan untuk masyarakat sekitar.

Harapan kami bahwa bantuan yang kami berikan akan memberikan manfaat yang maksimal sehingga dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat sekitar, yang pada akhirnya dapat memberikan manfat bagi Negara Indonesia,” tutup Bachder.

Dalam memberikan kemudahan pelayanan terbaiknya kepada pelanggan, SUCOFINDO hadir di berbagai titik pelayanan di Indonesia, salah satunya SUCOFINDO memiliki kantor cabang di Makassar dengan Unit Pelayanan di wilayah Sulawesi yang bertempat di Kendari dan Palu.

Jasa-jasa yang ditawarkan oleh SUCOFINDO pun beragam di antaranya yaitu Layanan inspeksi, supervisi dan verifikasi untuk barang ekspor dan impor maupun produk dalam negeri, Pengujian mutu barang, untuk berbagai komoditas, seperti  komoditas pertanian, konsumen produk, mineral dan batu bara, Pengendalian hama/fumigasi, Pengelolaan gudang Pusat Logistik Berikat, Analisa dampak lingkungan,Sertifikasi ISO (Manajemen Sistem Mutu, Lingkungan, Produk) dan SMK3 dan Pelatihan dan konsultansi untuk Corporate Social Responsibility, Kesisteman, Lingkungan, dan lain sebagainya.

 Tentang Sucofindo

PT Sucofindo (Persero) adalah perusahaan inspeksi pertama di Indonesia dan didirikan pada tanggal 22 Oktober 1956. Sebagai BUMN, Pemerintah Indonesia merupakan pemegang saham utama dengan kepemilikan 95 persen.

Bisnis Sucofindo bermula dari jasa pemeriksaan dan pengawasan di bidang perdagangan membantu pemerintah dalam menjamin kelancaran arus barang dan pengamanan devisa negara. Kemudian Sucofindo melakukan diversifikasi jasa di bidang, laboratorium analitis, keteknikan, audit, assessment, konsultansi, pelatihan dan berbagai kegiatan penunjang terkait, diantaranya di bidang pertanian, kehutanan, migas, pertambangan, konstruksi, industri pengolahan, kelautan, perikanan, transportasi, energi baru dan  terbarukan, dan teknologi informasi.

Sucofindo memiliki 60 titik layanan yang tersebar di seluruh Indonesia, dikelola secara terpadu dan didukung oleh para ahli di berbagai bidang. Jaringan laboratorium yang luas menyediakan layanan dekat dengan pelanggan di seluruh Indonesia.

                                                                                                                -----                                                    

 

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:

 

PT SUCOFINDO (Persero)

Iwan Eddy Himawanto

Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan

Telepon               : +62 21 798 3666

Faksimili             : +62 21 798 3888

Email                    : iwaneddy@sucofindo.co.id

Mobile                  : +62.81291119163

Informasi ini tersedia di www.sucofindo.co.id