SUCOFINDO Rilis Outlet Laboratorium di Karawang

Selasa, 23 Juli 2019 | 15:14


Karawang, 23 Juli 2019 – PT SUCOFINDO (Persero) berekspansi dengan membuka layanan Outlet Laboratorium SUCOFINDO di Kawasan Surya Cipta Karawang, Jawa Barat. “Tujuan dari pembukaan Outlet Laboratorium SUCOFINDO di Karawang ini adalah untuk memudahkan pelanggan dalam memperoleh Jasa Laboratorium, khususnya untuk Kawasan Industri Cikarang, Karawang, Cikampek, serta Purwakarta,” kata Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis Budi Hartanto (23/7).

Budi menambahkan dengan dibukanya outlet ini merupakan wujud komitmen PT SUCOFINDO (Persero) dalam memberikan kepuasan pelayanan bagi pelanggan. “Layanan ini akan memudahkan dan mempersingkat waktu, sehingga membantu kelancaran proses bisnis pelanggan terutama yang memiliki mobilitas tinggi,” kata Budi.

Outlet Laboratorium SUCOFINDO di Karawang ini menurut Budi berada di lokasi strategis, yaitu dekat dengan akses tol Cikampek. "Selain itu, lokasi kami juga dikelilingi 300 pelanggan potensial karena berada di kawasan Industri,” ujar Budi. Selanjutnya, Budi berharap dengan dibukanya outlet ini juga mampu memperluas cakupan pelanggan.

Senada dengan Budi, Kepala Strategic Business Unit Laboratorium Anwar Tahir mengatakan bahwa lokasi outlet Laboratorium SUCOFINDO di Karawang dapat mengakselerasi perkembangan bisnis yang didominasi oleh Kawasan Industri di daerah Karawang. “Kawasan tersebut membutuhkan mobilitas cepat selain dari Karawang, juga dari Bekasi, Purwakarta dan daerah Timur lainnya,” kata Anwar.

Outlet Laboratorium SUCOFINDO di Karawang menurut Anwar akan melayani Uji Sample, Uji Kalibrasi, pengurusan administrasi, pengambilan Laporan Analisa atau Kalibrasi, serta Konsultansi Layanan Laboratorium lainnya. “Di outlet terbaru, kami melayani penerimaan order Uji Kimia Produk Makanan dan Minuman, Air Limbah, Air Bersih, Mikrobiologi, Kalibrasi Alat Ukur, Halal, dan lain-lain. Selanjutnya, orderan tersebut dikirim ke Laboratorium pusat SUCOFINDO di Cibitung untuk dianalisis,” kata Anwar.

Kedepan, Anwar mengatakan bahwa Laboratorium SUCOFINDO sudah mempersiapkan beberapa Pengembangan jasa pengujian baru dan ikut serta dalam perumusan standarisasi guna peningkatan jasa pelayanan lainnya. Beberapa Pengembangan Jasa baru SBU Laboratorium yaitu Pengujian Audio Visual dan Produk Luminer, Pengujian Radio Frekuensi untuk produk Informasi teknologi seperti Handphone, Komputer, dan Tablet, Pengembangan jasa Laboratorium Halal serta Pengembangan Laboratorium EMC yang saat ini masih dalam kajian bersama. “Selain itu dalam mempermudah proses bisnis pelanggan, SUCOFINDO baru saja merilis Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Laboratorium (SIM LAB),” kata Anwar. Aplikasi SIM LAB ini nantinya akan dilengkapi dengan fitur tracking order, sehingga para pelanggan dapat secara jelas mengetahui proses order dan informasi quality control/trend pengujian produk.

Selanjutnya Anwar menambahkan bahwa PT SUCOFINDO (Persero) memiliki Laboratorium pusat terbesar di Asia Tenggara, yaitu terletak di Cibitung, Bekasi, Jawa Barat. “Fasilitas laboratorium kami terdiri dari Fasilitas Laboratorium Kimia, Minyak dan Gas, Mineral, Batubara, Teknis, Lingkungan, dan Kalibrasi,” kata Anwar.

Tentang Sucofindo

 

PT Sucofindo (Persero) adalah perusahaan inspeksi pertama di Indonesia dan didirikan pada tanggal 22 Oktober 1956. Sebagai BUMN, Pemerintah Indonesia merupakan pemegang saham utama dengan kepemilikan 95 persen.

 

Bisnis Sucofindo bermula dari jasa pemeriksaan dan pengawasan di bidang perdagangan membantu pemerintah dalam menjamin kelancaran arus barang dan pengamanan devisa negara. Kemudian Sucofindo melakukan diversifikasi jasa di bidang, laboratorium analitis, keteknikan, audit, assessment, konsultansi, pelatihan dan berbagai kegiatan penunjang terkait, diantaranya di bidang pertanian, kehutanan, migas, pertambangan, konstruksi, industri pengolahan, kelautan, perikanan, transportasi, energi baru dan  terbarukan, dan teknologi informasi.

 

Sucofindo memiliki 60 titik layanan yang tersebar di seluruh Indonesia, dikelola secara terpadu dan didukung oleh para ahli di berbagai bidang. Jaringan laboratorium yang luas menyediakan layanan dekat dengan pelanggan di seluruh Indonesia.

                                                                                                                -----                                                    

 

 

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:

 

PT SUCOFINDO (Persero)

Iwan Eddy Himawanto

Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan

Telepon               : +62 21 798 3666

Faksimili             : +62 21 798 3888

Email                    : iwaneddy@sucofindo.co.id

Mobile                  : +62.81291119163

Informasi ini tersedia di www.sucofindo.co.id