Sucofindo Membuka Peluang bagi Para Talenta Terbaik Indonesia Melalui Program Perekrutan Bersama BUMN

Jumat, 05 Juli 2019 | 15:18


Jakarta (4/7) – Sebagai bentuk perwujudan BUMN Hadir Untuk Negeri, Kementerian BUMN melalui Forum Human Capital Indonesia (FHCI) membuka kesempatan bagi talenta terbaik Indonesia untuk bergabung dan menjadi bagian dari keluarga besar BUMN melalui Program Perekrutan Bersama BUMN.

Dalam mendukung program tersebut, PT Sucofindo (Persero) ikut serta dalam  melaksanakan Program Perekrutan BUMN 2019 dengan salah satu tujuannya untuk mendapatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kredibel. Program ini sudah dijalankan oleh Sucofindo sejak Desember 2018.

 “PT Sucofindo (Persero) ikut serta dalam Program Perekrutan Bersama BUMN 2019 yang digagas oleh Forum Human Capital Indonesia. Melalui program tersebut FHCI membantu BUMN-BUMN mendapatkan SDM terbaiknya secara efisien,“ jelas Kepala Divisi Human Capital Sucofindo, Soleh Rusyadi M.

Lebih dari 8000 pelamar yang telah mendaftar di Sucofindo dan disaring oleh FHCI sebanyak di atas 1500 pelamar. Nantinya, Sucofindo akan menerima sebanyak 100 pegawai dari Program Perekrutan Bersama BUMN.   

“PT Sucofindo (Persero) merupakan perusahaan BUMN ke-5 yang paling diminati oleh para pelamar. Karena hal itu, Sucofindo benar-benar menyaring secara ketat para calon pegawainya,” Jelas Soleh.

Serangkaian tahapan harus dilalui oleh para pelamar ketika ikut dalam Program Perekrutan Bersama BUMN. Tahapan awal, para pelamar mengikuti tes Seleksi Administrasi dan Uji Tata Nilai BUMN, setelah dinyatakan lulus dalam tahapan tersebut, selanjutnya para pelamar mengikuti tahapan seleksi dari setiap BUMN.

Dalam proses penyeleksian ini, Sucofindo telah menyelenggarakan tahapan seleksi administrasi, online test Bahasa Inggris dan tes tertulis psikologi. Saat siaran pers ini dirilis, Sucofindo sedang menjalankan tahapan seleksi wawancara psikologi yang akan dilanjutkan ke tahapan berikutnya yaitu seleksi wawancara user dan pengumuman akhir. Nantinya, para pelamar akan menempati posisi auditor/QSHE, surveyor, inspector, analyst dan officer (sales, Good Corporate Governance, dan General Affair officer).

“Diharapkan setelah melewai rangkaian-rangkaian tersebut Sucofindo mendapatkan bibit-bibit Sumber Daya Manusia yang fit, berkualitas dan tentunya mampu mengadaptasi Tata Nilai BUMN dan Sucofindo,” tutup Soleh. 

 

Tentang Sucofindo

 

PT Sucofindo (Persero) adalah perusahaan inspeksi pertama di Indonesia dan didirikan pada tanggal 22 Oktober 1956. Sebagai BUMN, Pemerintah Indonesia merupakan pemegang saham utama dengan kepemilikan 95 persen.

 

Bisnis Sucofindo bermula dari jasa pemeriksaan dan pengawasan di bidang perdagangan membantu pemerintah dalam menjamin kelancaran arus barang dan pengamanan devisa negara. Kemudian Sucofindo melakukan diversifikasi jasa di bidang, laboratorium analitis, keteknikan, audit, assessment, konsultansi, pelatihan dan berbagai kegiatan penunjang terkait, diantaranya di bidang pertanian, kehutanan, migas, pertambangan, konstruksi, industri pengolahan, kelautan, perikanan, transportasi, energi baru dan  terbarukan, dan teknologi informasi.

 

Sucofindo memiliki 60 titik layanan yang tersebar di seluruh Indonesia, dikelola secara terpadu dan didukung oleh para ahli di berbagai bidang. Jaringan laboratorium yang luas menyediakan layanan dekat dengan pelanggan di seluruh Indonesia.

                                                                                                                -----                                                    

 

 

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:

 

PT SUCOFINDO (Persero)

Iwan Eddy Himawanto

Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan

Telepon               : +62 21 798 3666

Faksimili             : +62 21 798 3888

Email                    : iwaneddy@sucofindo.co.id

Mobile                  : +62.81291119163

Informasi ini tersedia di www.sucofindo.co.id