Sucofindo Bantu Bungo Dani Mandiri Utama Dorong Percepatan Perkembangan Ekonomi Daerah

Senin, 06 Mei 2019 | 13:11


Jambi - Sucofindo (Persero) bekerjasama dengan PT. Bungo Dani Mandiri Utama (BDMU) Badan usaha milik daerah untuk mendorong percepatan perkembangan ekonomi daerah dalam berbagai bidang, mulai dari sektor pertanian, industri, migas, pertambangan dan pariwisata sehingga produk komoditi guna meningkatkan berkualitas layanannya.

 

Kerjasama yang dijalin kedua pihak adalah untuk membangun kemitraan yang berorientasi kepada peningkatan dan pengembangan berbagai sektor tersebut dan melihat berbagai potensi daerah tersebut dapat diolah dan dikembangkan.

 

Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Firdaus Abdullah, Direktur Utama PT. BDMU dengan Andhies Arman, Kepala Cabang Sucofndo Jambi yang di laksanakan di Hotel Permata Bunga Plaza, Jambi, Kamis (25/4).

Andhies mengatakan, kerjasama ini merupakan upaya untuk membangun kemitraan yang berorientasi kepada pengembangan bisnis kegiatan BDMU sehingga meningkatkan kinerja perusahaan dan mendorong perkembangan perekonomian daerah dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

Lebih lanjut Andhies menjelaskan, Sucofindo merupakan perusahaan jasa yang bergerak dibidang testing, inspeksi dan sertifikasi dengan dukungan laboratorium yang lengkap tersebar di berbagai daerah dapat menjadi mitra dan mendukung apa yang menjadi kebutuhan BDMU, Urai Andhies

 

Seperti dibidang sertifikasi ada Jasa Sertifikasi Laik Operasi (SLO) Kelistrikan, sertifikasi perhotelan dan biro perjalanan pariwisata, sertifikasi perkebunan (ISPO/RSPO), sertifikasi sistem manajemen (ISO 9001, 14001, SMK3, dll) dan sertifikasi lainnya. Sedangkan dibidang Inspeksi dan pengujian ada Jasa Manajemen Agunan (CMA) yang berkaitan dengan pengawasan stok persediaan pergudangan, Jasa pengujian lingkungan, CPO, dan produk konsumen lainnya

                                            

Tentang SUCOFINDO

 PT SUCOFINDO (Persero) adalah perusahaan inspeksi pertama di Indonesia dan didirikan pada tanggal 22 Oktober 1956. Sebagai BUMN, Pemerintah Indonesia merupakan pemegang saham utama dengan kepemilikan 95 persen.

 Bisnis SUCOFINDO bermula dari jasa pemeriksaan dan pengawasan di bidang perdagangan membantu pemerintah dalam menjamin kelancaran arus barang dan pengamanan devisa negara. Kemudian SUCOFINDO melakukan diversifikasi jasa di bidang, laboratorium analitis, keteknikan, audit, assessment, konsultansi, pelatihan dan berbagai kegiatan penunjang terkait, diantaranya di bidang pertanian, kehutanan, migas, pertambangan, konstruksi, industri pengolahan, kelautan, perikanan, transportasi, energi baru dan  terbarukan, dan teknologi informasi.  

SUCOFINDO memiliki 60 titik layanan yang tersebar di seluruh Indonesia, dikelola secara terpadu dan didukung oleh para ahli di berbagai bidang. Jaringan laboratorium yang luas menyediakan layanan dekat dengan pelanggan di seluruh Indonesia.

 

Contact Person:  

Andhies Arman, Kepala Cabang Sucofindo Jambi Mob/WA. +62 811492238 Email : rman@sucofindo.co.id

Akhmad Sulaiman Nst, Kabid Inspeksi & Pengujian Mob/WA. +62 823 8754 6788 Email : sulaiman@sucofindo.co.id