SUCOFINDO SHARING PENINGKATAN DAYA SAING MITRA BINAAN KE BUMN

Jumat, 15 Maret 2019 | 18:33


Sucofindo menyampaikan sharing session tentang Sertifikat Mitra Binaan Naik Kelas pada Rapat Koordinasi PKBL BUMN.

 

Bandung ­(15/3) – Kementerian BUMN melaksanakan Rapat Koordinasi terkait PKBL BUMN. Dengan tema Sinergi Membangun Negeri melalui Kegiatan PKBL, PT Sucofindo (Persero) menyampaikan sharing session tentang Sertifikat Mitra Binaan Naik Kelas pada Rapat Koordinasi PKBL BUMN. Materi tersebut disampaikan oleh Dir.KPS PT Sucofindo (Persero), Budi Hartanto yang berlokasi di Hotel Garden Permata, Bandung. Pelaksanaan sharing session ini diikuti oleh 121 perusahaan yang diwakilkan oleh para Direksi, Kepala Unit PKBL dan perwakilan lainnya. 

Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) adalah program untuk meningkatkan kemampuan usaha kecil agar menjadi tangguh dan mandiri dan Bina Lingkungan adalah program pemberdayaan kondisi sosial masyarakat oleh BUMN. Kementerian BUMN mengarakahkan agar para BUMNN untuk meningkatkan Program Mitra Binaan untuk menjadi “naik kelas”. Salah satu persyaratan bahwa Mitra Binaan tersebut dikategorikan naik kelas adalah dengan adanya peningkatan omzet, peningkatan jumlah pegawai regular, peningkatan kapasitas produksi, perluasan pemasaran produk dan mendapatkan perizinan dan sertifikasi. Untuk tercapainya program PKBL tersebut naik kelas maka diadakan usaha-usaha yang mampu mendorong proses kegiatan tersebut. Salah satu upayanya adalah dengan melakukan pendampingan untuk mendapatkan sertifikat berdasarkan sektor usaha mitra binaan. 

Sucofindo sebagai perusahaan pengujian, inspeksi dan sertifikasi menyediakan beragam  layanan jasa salah satunya dalam bidang sertifikasi dalam kegiatan PKBL yang dimana hal tersebut memiliki tujuan untuk memberikan pendampingan dan sertifikasi kepada BUMN maupun perusahaan lain dalam memenuhi persyaratan dan peningkatan program Mitra Binaan.

 

Selain itu Sucofindo juga memiliki jasa lainnya seputar CSR salah satunya jasa social mapping, jasa Audit ISO 26000 berupa Gap Analysis, Training ISO 26000 maupun penyusunan Sustainability Report dan menentukan Community Satisfaction Index (CSI) yaitu Indeks Kepuasan Masyarakat dan pengukuran dampak program CSR dengan metode SROI (Social Return On Investment).

                                  

Tentang Sucofindo

 

PT Sucofindo (Persero) adalah perusahaan inspeksi pertama di Indonesia dan didirikan pada tanggal 22 Oktober 1956. Sebagai BUMN, Pemerintah Indonesia merupakan pemegang saham utama dengan kepemilikan 95 persen.

 

Bisnis Sucofindo bermula dari jasa pemeriksaan dan pengawasan di bidang perdagangan membantu pemerintah dalam menjamin kelancaran arus barang dan pengamanan devisa negara. Kemudian Sucofindo melakukan diversifikasi jasa di bidang, laboratorium analitis, keteknikan, audit, assessment, konsultansi, pelatihan dan berbagai kegiatan penunjang terkait, diantaranya di bidang pertanian, kehutanan, migas, pertambangan, konstruksi, industri pengolahan, kelautan, perikanan, transportasi, energi baru dan  terbarukan, dan teknologi informasi.

 

Sucofindo memiliki 60 titik layanan yang tersebar di seluruh Indonesia, dikelola secara terpadu dan didukung oleh para ahli di berbagai bidang. Jaringan laboratorium yang luas menyediakan layanan dekat dengan pelanggan di seluruh Indonesia.

 

                                                                                                                -----                                                     

 

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:

 

PT SUCOFINDO (Persero)

Iwan Eddy Himawanto

Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan

Telepon               : +62 21 798 3666

Faksimili             : +62 21 798 3888

Email                    : iwaneddy@sucofindo.co.id

Informasi ini tersedia di www.sucofindo.co.id