Sucofindo Hadirkan Produk Jasa dan Layanan yang Bervariasi ke Pelanggan

Kamis, 13 Desember 2018 | 14:26


TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN- PT Sucofindo (Persero) melakukan langkah inovatif denganmemberikan layanan yang lebih bervariasi, salah satunya dengan menyelenggarakan Temu Pelanggan dengan tema Sustainable Bussiness Through Sucofindo’s Customer Experience.

Diadakan di Hotel Cambrigde Medan, kegiatan tersebut membahas beberapa produk jasa dan layanan yang sedang dikembangkan oleh Sucofindo.

Kepala Cabang PT Sucofindo Medan, Endrizal, ditemui disela-sela acara, mengatakan, Sucofindo telah mengembangkan dan menawarkan berbagai produk jasa kepada pelanggan dalam bidang jasa inspeksi dan audit, pengujian dan analisa, sertifikasi, konsultasi dan pelatihan.

“Beberapa jasa layanan Sucofindo Medan untuk pelanggan, yaitu Sertifikasi Sistem manajemen lingkungannya (ISO 14001),” ujarnya.

Ia menjelaskan, system tersebut hadir dengan tujuan menyediakan kerangka bagi organisasi untuk melindungi lingkungan dan merespon kondisi lingkungan yang berubah-ubah seimbang dengan kebutuhan sosial ekonomi.

“System tersebut juga untuk menentukan persyaratan yang memungkinkan organisasi mencapai hasil yang dimaksud yang ia tetapkan untuk sistem manajemen lingkungannya,” jelasnya.

Ia menerangkan, selanjutnya adalah layanan jasa dalam penerapan industri hijau yang  tujuan mengutamakan upaya efisiensi dan efektivitas penggunaan sumber daya secara berkelanjutan sehingga mampu menyelaraskan pembangunan industri dengan kelestarian fungsi lingkungan hidup.

“Jasa baru lainnya adalah dalam penerapan program Corporate Social Responsibility (CSR), hal ini adalah untuk membantu berbagai industri yang telah menyadari perubahan paradigma pembangunan dari pertumbuhan ekonomi  menjadi pembangunan berkelanjutan,” terangnya.

Ia mengungkapkan, dengan menerapkan lima elemen dalam konsep berkelanjutan seperti ketersediaan dana, misi lingkungan, tanggung jawab social, terimplementasi dalam kebijakan, memiliki nilai manfaat.

“Terkait dengan penerapan CSR tersebut, maka Sucofindo melaksanakan pelatihan terkait Penerapan ISO 26000 yang akan memberikan pemahaman dan pengertian tentang pedoman dalam melaksanakan kegiatan CSR,” ungkapnya.

Ia menuturkan, jasa baru lainnya adalah jasa audit energi dan sertifikasi Sistem Manajemen Energi (ISO 50001) yang bertujuan untuk melakukan identifikasi potensi penghematan energi pada pada sistem, fasilitas, area, ataupun proses produksi. 

Dalam acara tersebut, Sucofindo juga apresiasi berupaya meningkatkan daya saing dan menciptakan bisnis yang berkelanjutan kepada beberapa pelangganya seperti Pelindo 1, PT Pertamina EP, Permata Hijau Group.

(pra/tribun-medan.com) 

 

Sumber: Tribun Medan