SUCOFINDO Raih Penghargaan Top IT Implementation on Assessment Services Sector 2018 & Top Leader on IT Leadership 2018

Jumat, 07 Desember 2018 | 10:18


Jakarta, PT Sucofindo (Persero) meraih penghargaan pada ajang Top IT & TELCO Award 2018 yang diselenggarakan oleh majalah IT Works, Kamis (6/12). Sucofindo meraih kategori TOP IT Implementation on Assessment Services Sector 2018. Pada ajang tersebut Direktur Utama Sucofindo juga meraih penghargaan sebagai Top Leader on IT Leadership 2018.

Penghargaan ini diberikan  kepada institusi terbaik yang telah berhasil mengimplementasikan dan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk meningkatkan kinerja, daya saing, dan layanan kepada pelanggan.

“Semoga dengan adanya ajang ini, kami mampu mendorong manajemen dan semangat Tim IT untuk melakukan inovasi serta mendorong Vendor IT untuk meningkatkan kualitas maupun kuantitas layanan” ujar M.Luthfi Handayani, CEO Majalah It Works.

“Peserta pada penghargaan ini berjumlah 200 peserta yang telah melalui focus group discussion, pengisian questioner dan wawancara yang pada akhirnya tim juri memilih 150 perusahaan terbaik” ujar Laode M Kamaluddin, Ketua Tim Juri TOP IT & Telco Award 2018.

Top Leader on IT Leadership 2018 diserahkan oleh Henri Subiakto, Staf ahli bidang hukum Kominfo. “Kami akan terus terapkan dan kembangkan keunggulan tersebut untuk memajukan dan mengembangkan perusahaan,” kata Bachder usai penganugerahan Award tersebut.

Bachder menjelaskan, “Betapa dipandang Pentingnya digitalisasi sebagai strategi utama perusahaan untuk meningkatkan pertumbuhan dan kinerja, dan upaya mendukung mempercepat kegiatan operasional diantaranya dengan aplikasi yang terintegrasi yakni  ERP (Enterprise Resources Planning), SUCOFINDO juga saat ini juga tengah mengembangkan sektor teknologi informasi dengan dibentuk unit bisnis project management unit (PMU) Sucofindo Technology dengan salah satu produknya software dalam bidang jasa IT security yang bernama SUCOFINDO OMNIGUARD,”

“Dengan OMNIGUARD yang memiliki keunggulan diantaranya pengelolaan mudah, cepat menanggapi gangguan, skalabilitas terjamin dan semua fungsi dalam satu proses dan juga dapat berjalan tanpa koneksi internet dan pengoperasian yang simple, serta manajemen akun yang efisien, dengan kompetensi Sucofindo di bidang Inspeksi, Pengujian dan Sertifikasi, maka diharapkan produk IT Security dan IT Solution ini dapat mendukung pengelolaan keamanan data dan Solusi Informasi Teknologi dalam bisnis proses pelanggan” urai Bachder.

***

Tentang Sucofindo

PT Sucofindo (Persero) adalah perusahaan inspeksi pertama di Indonesia dan didirikan pada tanggal 22 Oktober 1956.  Merupakan perusahaan BUMN, dimana Pemerintah Indonesia merupakan pemegang saham utama dengan kepemilikan 95 persen .

Bisnis Sucofindo bermula dari jasa pemeriksaan dan pengawasan di bidang perdagangan terutama komoditas pertanian serta membantu pemerintah dalam menjamin kelancaraan arus barang dan pengamanan devisa negara. Kemudian Sucofindo melakukan diversifikasi jasa di bidang pergudangan dan forwarding, laboratorium analitis, teknik industri dan kelautan , fumigasi dan  kebersihan industri.

Saat ini Sucofindo telah mengembangkan jasa di bidang inspeksi, audit, pengujian dan analisa, sertifikasi, konsultansi dan pelatihan dan berbagai kegiatan penunjang terkait, diantaranya di bidang pertanian, kehutanan, perkebunan, migas, pertambangan, konstruksi, industri pengolahan, kelautan, perikanan, transportasi, energi terbarukan, pariwisata, pemerintahan dan sistem informasi.

Titik Layanan Sucofindo

Sucofindo berada di 66 titik layanan yang tersebar di seluruh Indonesia, dikelola secara terpadu dan didukung oleh ahli di bidangnya .

Sucofindo juga memiliki 45 laboratorium terintegrasi, di seluruh Indonesia. Di beberapa titik, Sucofindo juga menyediakan layanan mobile laboratory, untuk memperluas jangkauan layanan sampai ke pelosok.

Sucofindo juga memperluas layanan Sucofindo hingga ke luar negeri.  Pada 2015, Sucofindo meresmikan cabang Luar Negeri di Korea Selatan dan telah memiliki cabang di Timor Leste serta kantor operasional bekerjasama dengan BUMN lain di Singapura, Malaysia, Shenzhen-Tiongkok, Hongkong, dan Vietnam.

 

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:

PT SUCOFINDO (Persero)

Iwan Eddy Himawanto

Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan

Telepon : +62 21 798 3666

Faksimili : +62 21 798 3888

Email : iwaneddy@sucofindo.co.id

Informasi ini tersedia di www.sucofindo.co.id