6TH ANUGERAH BUMN 2017 : SUCOFINDO RAIH PENGHARGAAN CEO BUMN DEVELOPING TALENT & BUMN PENGEMBANGAN SDM TERBAIK (BALIKPAPAN)

Selasa, 19 September 2017 | 11:03



Jakarta, (15/9), Sucofindo meraih penghargaan pada 6th Anugerah BUMN 2017, untuk kategori BUMN dengan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Terbaik. Selain itu pada ajang tersebut Direktur Utama PT SUCOFINDO (Persero), Bachder Djohan Buddin didaulat sebagai CEO BUMN untuk kategori Developing Talent terbaik. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Dewan Pakar BUMN Track, Said Didu.

SUCOFINDO merupakan perusahaan jasa yang dituntut memilki sumber daya manusia yang kompeten, hal ini dikatakan oleh Direktur Utama SUCOFINDO, Bachder Djohan Buddin, di acara Anugerah BUMN 2017 yang dihelat BUMN Track dan PPM Manajemen. Penghargaan yang diperoleh merupakan apresiasi atas upaya SUCOFINDO dalam melakukan pengembangan SDMnya.

 “SUCOFINDO terus berkarya dengan tetap mengembangkan kompetensi personil untuk mendukung pelayan jasa yang bermutu, didukung dengan jaringan dan cabang yang tersebar di seluruh Indonesia, serta jaringan global diberbagai negara” lanjut Bachder.

Dengan pengalaman hampir 61 tahun dan didukung dengan jaringan laboratorium pengujian serta tenaga ahli yang berpengalaman, SUCOFINDO memiliki 28 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia, salah satunya adalah Cabang Balikpapan.

Kepala Cabang SUCOFINDO Balikpapan Edward Dewasa Saragih mengatakan, pihaknya memiliki jasa inspeksi, sertifikasi dan pengujian yang lengkap di bidang Migas. “Kami memiliki jasa pemastian migas dari hulu ke hilir, dari tahap eksplorasi hingga eksploitasi” ujar Edward. Cabang Balikpapan juga memiliki jasa inspeksi Fire Emergency Responsible Service untuk pemastian keselamatan, keamanan dan kondisi darurat di lingkungan eksplorasi dan eksploitasi migas.

Saat ini SUCOFINDO Cabang Balikpapan memiliki peralatan NDT dengan teknologi terkini yang merupakan satu-satunya di Indonesia. SUCOFINDO dengan Chugai Technos Jepang telah bekerjasama untuk mengoptimalkan  teknologi NDT Advance “Scale Checker” yang dengan kemampuan dari luar  dapat  membaca profil jaringan pipa terhadap tebalnya endapan yang ada didalamnya, Dibandingkan teknologi sebelumnya, NDT Advance ini lebih efisien, dan lebih akurat.

SUCOFINDO juga memiliki peralatan seismik yang dapat mendeteksi kandungan minyak dengan teknologi 3 dimensi. Selain peralatan tersebut SUCOFINDO juga dilengkapi dengan teknologi terkini pemetaan udara dengan menggunakan Unmanned Aerial Vehicle , yang merupakan pesawat tanpa awak dengan jangkauan hingga 40 km. Disamping itu SUCOFINDO juga menawarkan jasa Integrated Project Management (IPM) untuk Geothermal.
SUCOFINDO juga terus berkomitmen mendukung program Pemerintah dalam rangka menjamin ketersediaan sumber energi, melalui jasa-jasa di bidang  Analisa Laboratorium geothermal, Geoscience, Geochemis, Geophisic dan konsultansi lainnya,