Enam Dekade SUCOFINDO Berkiprah dan Menginspirasi Indonesia Melalui Produk dan Layanan Karya Anak Bangsa

Rabu, 26 Oktober 2016 | 07:44


Sucofindo harus menjaga eksistensi dirinya agar tetap menjadi yang utama
Enam dekade Sucofindo berkiprah dan menginspirasi Indonesia melalui produk & layanan  karya  anak bangsa, sumber daya manusia yang unggul serta kontribusi sosial yang berkelanjutan. Ini merupakan bentuk Kerja Nyata Bagi Bangsa.

Karena selama ini perusahaan telah bersama-sama dengan para stakeholder, baik pelanggan, pemerintah maupun masyarakat melaksanakan berbagai aktivitas sehingga perusahaan dapat berbagi manfaat, memberikan kepercayaan dan keyakinan berbagai pihak.

“Sucofindo harus menjaga eksistensi dirinya agar tetap menjadi yang utama, untuk menjaga keberlangsungan usahanya. Kami dituntut untuk terus inovatif dan kreatif dilingkungan bisnis yang terus berkembang dinamis ini. Demikian disampaikan Direktur Utama Sucofinndo, Bachder Djohan Buddin dalam sambutan pada HUT SUCOFINDO KE-60, di Graha Sucofindo Jakarta. Rabu (26/10).

Bachder mengatakan, Sucofindo selalu berkerja dan berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan, mereka tetap yakin dan percaya untuk memakai produk dan layanan yang kami berikan. Berbagai perusahaan nasional dan multi nasional dari yang besar sampai yang kecil baik di dalam maupun di luar negeri, begitu juga dengan pelanggan dari pemerintahan seperti kementerian dan departermen. “Serta berbagai indutri kecil tetap kami berikan pelayanan yang terbaik, mereka yakin dan percaya dengan produk jasa dan layanan yang kami berikan”. Jelas bachder.

Perayaan kali ini, jelas Bachder, kami laksanakan dengan melibatkan berbagai pihak, Sucofindo bersama dengan Kementerian Perindustrian, kami berbagi manfaat dengan lingkungan perusahaan dan industri kecil diantaranya, memfasilitasi pelaku indutri kecil dan menengah (IKM) untuk mendapatkan Sertifikat SNI dengan memberikan bimbingan teknis dan bantuan gratis sertifikasi standar nasional Indonesia (SNI) kepada industrI kecil dan menengah (IKM) bagi produsen pakaian bayi di wilayah jabotabek dan jawa tengah, sertifikasi untuk SVLK (Sistem verifikasi Legalitas Kayu) dan GMP (Good Manufacturing Practice) di berbagai kota di Indonesia.

Kami juga, melakukan pengandaan sarana air bersih di 9 titik wilayah Indonesia  yang sulit memperoleh akses air bersih diantaranya di Jeneponto Sulawesi Selatan, Deli Serdang Sumatera Utara, Tuban Jawa Timur, Pontianak Kalimantan Barat, Bogor-Jawa Barat dan Ende – Nusa Tenggara Timur;  “harapan kami, semoga air bersih ini bermanfaat bagi masyarakat sekitar, dan warga dapat memelihara dan menjaga dengan baik sarana air bersih ini.” Ujar Bachder. 

Diantara IKM dan lembaga yang memperoleh sertifikat dan penghargaan berbagi manfaat peringatan HUT Sucofindo 60 tersebut seperti SNI Pakaian bayi bapak Frinky IKM Kartika Timur, dan sertifikat  GMP Bapak Ferris Kaloko UD JJ Top Cosmindo  dan Arif Fadjar Kota dari UD Juliana, dan uji air layak minum kami yang memperoleh sertikat adalah desa salabenda dan sekolah SMKN 1 Cikarang Barat, serta Mitra Binaan terbaik Kelompok peternak sapi perah setia kawan Pasuruan.   Jelas Bachder.