Sucofindo dan Semen Padang Jalin Kerja Sama

Rabu, 21 September 2016 | 08:55


Nota Kesepahaman ini merupakan usaha untuk mensinergikan sumber daya dan finansial perusahaan sebagaimana potensi yang ada pada kedua perusahaan dengan tujuan untuk meningkatkan kinerja dan pengembangan bisnis
PT Semen Padang dan PT Sucofindo menjalin kerja sama dan bersinergi dalam rangka peningkatan kinerja dan pengembangan bisnis barang dan jasa di sektor industri semen. Kerja sama ini terkait dengan kualitas dan kuantitas produksi serta kegiatan distribusi semen.

Kerja sama tersebut tertuang dalam nota kesepahaman yang ditandatangani oleh Direktur Utama Semen Padang Benny Wendry dan Direktur Komersial 2 Sucofindo, Sufrin Hannan di Kantor pusat Semen Padang, di Padang. Rabu, (21/9).

Kerja sama yang digalang tersebut meliputi kegiatan pengawasan kualitas untuk batu bara, loading supervision untuk produk semen, sertifikasi peralatan kerja dan peralatan layak operasi, pengawasan discharge untuk komoditi gipsum.

"Nota Kesepahaman ini merupakan usaha untuk mensinergikan sumber daya dan finansial perusahaan sebagaimana potensi yang ada pada kedua perusahaan dengan tujuan untuk meningkatkan kinerja dan pengembangan bisnis sesuai dengan target perusahaan. Prinsipnya kerja sama ini untuk segala yang berkaitan dengan kemampuan yang ada pada Ssucofindo dan semua potensi yang dimiliki oleh Semen Padang," Jelas Sufrin.

Dikatakan, kerja sama ini juga untuk memperlancar pengawasan proses produksi dan distribusi industri semen dari hulu hingga ke hilir serta rencana kegiatan pengembangan unit terbaru semen padang yaitu Indarung 6 serta meningkatkan target ekspor semen sehingga mendapatkan nilai tambah pada kedua BUMN.

Direktur Utama Semen Padang, Benny Wendry menyambut gembira kerja sama kedua belah pihak ini. "Kerja sama ini merupakan langkah penting dalam upaya kami untuk terus meningkatkan nilai tambah kepada stakeholders dan shareholders," ujarnya.

sumber http://www.beritasatu.com