Sucofindo Upgrade Alat di 5 Laboratorium Geoteknik

Senin, 29 Agustus 2016 | 14:39


Pengembangan alat laboratorium tersebut mampu memudahkan pengujian dan memperluas jasa yang dibutuhkan para klien
Sucofindo melalui SBU Mineral melengkapi peralatan baru untuk mendukung laboratorium geoteknik yang ada di lima cabang yaitu Palembang,Samarinda,Makassar,Timika,dan Cibitung.Geologist SBU Mineral Sucofindo Bawono Dwiradityo mengatakan, pengembangan alat laboratorium tersebut mampu memudahkan  pengujian dan memperluas jasa yang dibutuhkan para klien.

Bawono mengatakan pihaknya melakukan pembelian peralatan baru di laboratorium geoteknik cabang Samarinda yakni Pile Dynamic Analysis (PDA). Alat ini digunakan untuk pengujian pondasi atau tiang pancang dan Universal Testing Machine (UTM) yang digunakan untuk pengecekkan material logam, baja, dan besi dalam soal kekuatan lekuk dan tarik.

Selain cabang Samarinda, sebelumnya laboratorium geoteknik cabang Palembang telah memperbarui alat uji tekan yang dapat digunakan untuk mengetahui kualitas beton. Sedangkan di cabang Makassar melakukan penambahan peralatan coring machine untuk mengambil sample beton. Pengembangan alat ini menurut Bawono disesuaikan dengan kebutuhan dan permintaan jasa di tiap daerah. (n/v)