Program Air Bersih, Tingkatkan Kesehatan Masyarakat

Kamis, 18 Agustus 2016 | 14:56


Pengadaan air bersih merupakan bentuk kepedulian Sucofindo terhadap masyarakat dalam ulang tahun Sucofindo ke 60
Senyum bahagia terpancar dari wajah masyarakat Desa Kayuloe Barat, Kecamatan Turatea, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan karena masalah pengadaan air bersih telah teratasi. Sebelumnya, masyarakat Kayoloe Barat cukup sulit mendapatkan sumber air besih.

Sumur yang ada umumnya menghasilkan air yang keruh dan tidak layak konsumsi, sehingga masyarakat harus berjalan beberapa kilometer untuk mendapat air bersih. Kini masyarakat dapat bernafas lega karena harapan mereka untuk mendapatkan air bersih layak konsumsi sudah tercapai.

“Kami sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan Sucofindo dengan pengadaan air bersih di desa kami, bantuan ini sangat berarti bagi kehidupan masyarakat Kayuloe Barat,” ungkap Kepala Desa Kayuloe Barat Rudi Hartono. Rudi mengatakan pengadaan air bersih ini telah meningkatkan taraf hidup masyarakat desanya. “Kini masyarakat bisa minum dari air yang bersih, dan lebih sehat” akunya.

Pengadaan air bersih merupakan bentuk kepedulian Sucofindo terhadap masyarakat dalan ulang tahun Sucofindo ke 60. Program ini telah berlangsung sejak tanggal 11 Juli 2016 dan ditargetkan akan selesai pada akhir Agustus 2016.

Kepala Unit Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL), Eka Abdullah mengatakan pengadaan air bersih ini tidak hanya di Desa Kayuloe Barat, namun dilakukan juga di enam titik di seluruh wilayah Indonesia, yaitu Kabupaten Bogor, Kabupaten Tuban, Deli Serdang, Pontianak, dan Kabupaten Ende NTT.