Program Jalan Sehat 5 KM Bengkulu

Kamis, 18 Agustus 2016 | 12:36


BUMN Lebih Dekat Dengan Masyarakat
Seperti yang disampaikan oleh Menteri BUMN, Rini Soemarno bahwa dalam menyambut Hari Ulang Tahun RI ke-71 Seluruh BUMN di 34 Provinsi secara serentak melakukan jalan sehat sejauh 5 KM.

PT.Indonesia Port Corporation bekerja sama dengan PT.Sucofindo dan PT.Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) menyelenggarakan jalan sehat yang berawal dan berakhir di Sport Center Pantai Panjang dengan peserta berjumlah 2000 orang.

Gerak jalan yang dibuka oleh Direktur Utama IPC, Elvyn G. Masassya ini turut dihadiri oleh Direktur Utama BKI, Rudiyanto dan Kepala Unit Program Kemitraaan dan Bina Lingkungan (PKBL) Sucofindo, Eka Abdullah.

Rute yang ditempuh antara lain melewati beberapa tempat bersejarah dan menarik seperti Pantai Panjang, rumah kediaman Ibu Fatmawati dan rumah pengasingan Soekarno lalu setelah itu gerak jalan ditutup dengan sarapan bersama untuk peserta gerak jalan.

Perayaan Hari Kemerdekaan tentu kurang lengkap tanpa adanya aneka perlombaan rakyat.Panjat Pinang dan Balap Bakiak menjadi dua perlombaan yang juga digelar di Pantai Panjang,tidak lupa pula kegiatan dimeriahkan oleh hiburan band lokal dan ibukota.

Hiburan dan edukasi khusus untuk anak-anak disajikan melalui kerjasama antara IPC,Sucofindo,BKI dengan Balai Pustaka, yaitu pemutaran tiga film pendek untuk anak-anak yang berjudul Lutung Kasarung, Miles and Stone, dan Gank Bungker Pohon.

Sebanyak 100 anak usia sekolah ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kantor Pelabuhan Baai tersebut.