Sucofindo dan Yayasan Madani Depok Selenggarakan Seminar Edukasi Remaja

Rabu, 27 Juli 2016 | 13:44


Acara ini merupakan bagian dari Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) Sucofindo selama 2016
Sucofindo bersama Yayasan Mitra Madani Depok Sejahtera (MMDS) menyelenggarakan seminar bagi remaja kawasan Depok. Acara ini merupakan bagian dari Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) Sucofindo selama 2016. Seminar yang diikuti oleh sekitar 300 remaja ini mengangkat tema ‘’Ada Apa Dengan Cita dan Cinta”yang bertujuan memberikan edukasi seputar darurat moral dan bahaya seks bebas serta memotivasi mereka untuk mewujudkan berbagai potensi yang dimiliki.
 
Kepala Unit PKBL Sucofindo, Eka Abdullah mengatakan bahwa, seminar ini merupakan bentuk kepedulian Sucofindo terhadap remaja sebagai generasi muda bangsa. Eka juga mengungkapkan bahwa maraknya kekerasan seksual yang menimpa remaja, serta  beberapa kasus sosial remaja merupakan keresahan yang harus diselesaikan bersama “Sucofindo juga merupakan agen pembangunan pemerintah, oleh karenanya kami juga ingin ikut membangun mental remaja Indonesia salah satunya dengan seminar ini” katanya.

Selain itu Eka mengatakan bahwa acara ini juga merupakan rangkaian acara ulang tahun ke 60 Sucofindo yang jatuh pada Oktober nanti. Hadir dalam seminar tersebut Istri Wali Kota Depok Elly Farida,serta Ustadz Bendri Jaisyurrahman sebagai pembicara seminar. Seminar yang diadakan di Masjid Al-Muhajirin, Kemang Swatama, Kalibaru-Depok ini disambut baik oleh peserta. Mereka berharap seminar serupa dapat dilakukan dengan rutin untuk memberikan edukasi dan pengetahuan yang baru bagi remaja.