Pergantian Dewan Komisaris PT Sucofindo

Rabu, 20 Juli 2016 | 08:13


Pergantian Dewan Komisaris PT Sucofindo
Jakarta - (18/07) Setelah lima tahun menjabat sebagai Komisaris Utama Sucofindo, Gusmardi Bustami kini resmi meninggalkan jabatannya dan digantikan oleh Sulton Fathoni. Acara pisah sambut digelar di Graha Sucofindo dan dihadiri oleh seluruh jajaran Direksi, Dewan Komisaris, serta seluruh manajemen struktural Sucofindo.

Sulton Fathoni sebelumnya menjabat sebagai anggota Dewan Komisaris Sucofindo, dan resmi diangkat menjadi Komisaris Utama melalui Rapat Umum Pemegang saham Luar Biasa (RUPSLB) yang dilaksanakan di Kementerian BUMN pada 27 Juni lalu. Selain Gusmardi, anggota Dewan Komisaris Nahid Hudaya dan posisi Sulton Fathoni sebagai anggota Dewan Komisaris  resmi digantikan oleh Rudy Salahuddin dan Faisal Halimi.

Dalam acara ini Dirut Bachder Djohan Buddin menyampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih kepada Gusmardi Bustami, yang telah berkontribusi dalam memberikan pengawasan dan nasehat untuk kemajuan Sucofindo. Dirut juga menyampaikan selamat kepada Sulton Fathoni, serta Rudy Salahuddin dan Faisal Halimi yang kini menjadi Komisaris Sucofindo.

“Saya berharap Komisaris yang baru dapat memberikan pengawasan dan masukan yang baik bagi Sucofindo” katanya. Pada kesempatan itu Dirut juga turut memperkenalkan seluruh jajaran Direksi dan Vice President yang membawahi direktoratnya masing-masing.

Gusmardi Bustami dalam kesan dan pesannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Direksi serta seluruh manajemen Sucofindo dalam masa lima tahun menjadi Komisaris Utama. Gusmardi juga menyampaikan permintaan maaf jika ada kesalahan selama masa ia menjabat. Gusmardi berharap, Komisaris yang baru dapat memberikan kemajuan yang baik bagi Sucofindo.
 
Pada kesempatan itu, Sulton Fatoni menyampaikan bahwa dirinya ingin menjalin kerjasama yang baik dengan segenap jajaran Direksi serta seluruh manajemen Sucofindo. Sulton berharap agar kedepan Sucofindo dapat mencapai kemajuan yang signifikan  dari tahun ke tahun.Pergantian Komisaris Sucofindo ini berdasarkan Keputusan Para Pemegang Saham Perusahaan Perseroan Sucofindo Nomor SK- 112/ MBU/ 06/ 2016 dan Nomor SGS-123/ Corp/ VI/ 2016 tanggal 21 Juni 2016 Tentang Pemberhentian, Pengangkatan dan Pengalihan Tugas Anggota-Anggota Dewan Komisaris Perusahaan Perseroan Sucofindo serta keputusan Menteri BUMN.