SUCOFINDO Berbagi Manfaat dengan Khitanan Massal

Rabu, 20 Juli 2016 | 08:05


Sebanyak 60 anak mengikuti khitanan yang dilaksanakan langsung di Graha Nandhika gedung Sucofindo

Jakarta (12/7) Dalam rangka Program Corporate Social Responsibility (CSR), Sucofindo mengadakan acara khitanan massal sebagai bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat. Sebanyak 60 anak mengikuti khitanan yang dilaksanakan langsung di Graha Nandhika gedung Sucofindo. Acara tersebut merupakan kerjasama antara unit Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL),  Majelis Talim Masjid Al Hakim Sucofindo dengan tim dokter yang berasal dari lembaga Jakarta Exclusive Group (JEG). Peserta khitanan massal merupakan anak-anak dhuafa yang bertempat tinggal di Jabodetabek.

Khitanan massal dibuka oleh Direktur Komersial II Sufrin Hannan. Sufrin mengatakan bahwa acara ini dilaksanakan dengan memanfaatkan waktu libur sekolah dan lebaran sebelum anak-anak memasuki tahun ajaran baru. Selain itu Sufrin juga berharap kegiatan CSR ini dapat berkembang bukan hanya khitanan massal tetapi juga kegiatan sosial lain yang bermanfaat untuk masyarakat.
Menurut Kepala Unit PKBL Eka Abdullah,khitanan massal ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang bekerjasama dengan Majelis Talim Masjid Al Hakim Sucofindo. Selain khitanan, kegiatan CSR yang juga rutin dilaksanakan adalah donor darah.

Eka menjelaskan tahun ini Sucofindo akan melakukan beberapa kegiatan CSR yang cukup berbeda dari tahun-tahun sebelumnya untuk menyambut ulang tahun ke-60 Sucofindo “Kita akan memaki tagline Sucofindo Berbagi Manfaat” ungkapnya. Sampai saat ini kegiatan CSR yang sudah dilakukan oleh sucofindo antara lain khitanan massal, donor darah serta penyediaan air bersih bagi wilayah kekeringan yang tersebar dibeberapa wilayah Indonesia.

Pada kesempatan itu, dr Doni sebagai ketua dari JEG menyampaikan betapa pentingnya berkhitan demi kesehatan. Doni menghimbau bagi anak-anak yang akan dikhitan tidak perlu khawatir, karena mereka akan ditangani oleh dokter yang sudah profesional. Sebelum dikhitan, anak-anak dihibur dengan acara nonton film kartun bersama serta lomba mewarnai. Setelahnya, mereka mendapat bingkisan dan uang saku, tidak lupa hadiah bagi yang memenangkan perlombaan mewarnai tersebut. Hal tersebut disambut antusias oleh para peserta.