Sucofindo Dukung Pelaku Usaha di Sulsel

Minggu, 12 Juni 2016 | 06:38


Sucofindo telah melakukan investasi peralatan baik peralatan survei maupun peralatan laboratoriumSeiring dengan semakin maju dan berkembangnya perekonomian di wilayah Indonesia Timur, khususnya Sulsel, maka PT Sucofindo (Persero) sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang inspeksi, pengujian, sertifikasi, konsultasi, dan pelatihan memperkokoh bisnisnya dengan melakukan pengembangan jasa untuk memenuhi kebutuhan pelanggannya.

Direktur Utama PT Sucofindo (Persero), Bachder Djohan B, mengatakan, Sucofindo telah melakukan investasi peralatan baik peralatan survei maupun peralatan laboratorium.

“Sucofindo, melakukan pengembangan di bidang teknologi dengan melakukan investasi berupa pesawat tanpa awak (Unmanned Aerial Vehicle/UAV). Hal ini bertujuan untuk mendukung pengembangan jasa survei dan pemetaan yang telah ada sejak 1999. Penggunaan peralatan dengan teknologi tinggi tersebut adalah untuk meningkatkan pelayanan Sucofindo kepada para pelanggan,” jelas Bachder pada acara silaturahmi dan buka puasa bersama sekaligus peresmian Masjid Kantor Cabang Makassar di Graha Sucofindo Makassar, akhir pekan lalu.

Bachder menjelaskan, penggunaan UAV ini, sangat mendukung kegiatan bisnis di sektor migas, pertambangan, perkebunan maupun untuk pemetaan wilayah. Pesawat UAV dengan tipe Hawkeye RQ84Z ini memiliki daya jelajah yang luas dan waktu terbang yang lama yaitu 90 Menit Terbang. Pesawat ini mampu mencapai kecepatan hingga 25 – 60 Km/jam, sehingga dapat mengakuisisi data dengan lebih cepat. Mampu terbang rendah 500 meter di atas permukaan tanah, sehingga dapat melihat objek dengan lebih detail mencapai 5cm.

Bachder mengatakan, Sucofindo telah meraih penghargaan sebagai BUMN terbaik tahun 2016 untuk pengembangan jaringan global. Hal ini merupakan apresiasi atas upaya Sucofindo dalam meningkatkan pelayanan kepada pelanggan untuk membantu peningkatan daya saing pelaku usaha untuk menghadapi pasar global.

Sementara, Kepala Cabang PT Sucofindo Makassar, Abdul Kadir Zailani, menyatakan, Sucofindo merupakan satu-satunya BUMN yang menyediakan jasa laboratorium lengkap untuk analisa dan pengujian komoditi pertambangan mineral dan batu bara di wilayah Indonesia Timur.

Kiprah Sucofindo di Sulsel diantaranya membantu pengkajian pembangunan smelter untuk meningkatkan nilai produksi industri pertambangan, membantu kelancaran supply energi dengan kegiatan jasa pemastian pada pembangunan pembangkit listrik, membantu kelancaran arus barang di pelabuhan Soekarno Hatta melalui jasa inspeksi.

Pada acara berbuka puasa yang dibarengi dengan kegiatan CSR, Sucofindo juga mengundang pelanggan yang berada di Makassar untuk mempererat tali silaturahim.

Salah satu bentuk komitmen Sucofindo dalam memberikan pelayangan kepada para pelanggan adalah melalui penyediaan jaringan global dengan memiliki 34 kantor cabang, 30 titik layanan di seluruh Indonesia dan kantor pelayanan di luar negeri, serta berkolaborasi dengan lembaga inpeksi/laboratorium milik swasta dan pemerintah di luar negeri.

sumber http://rakyatsulsel.com