Tingkatkan Layanan, Sucofindo Siap Masuk Pasar Global

Rabu, 08 Juni 2016 | 08:14


PT Sucofindo bersiap menghadapi persaingan global dengan menerapkan kegiatan operasional dan kompetensi personil yang berstandar internasionalPT Sucofindo bersiap menghadapi persaingan global dengan menerapkan kegiatan operasional dan kompetensi personil yang berstandar internasional.

Direktur Utama Sucofindo Bachder Djohan Buddin mengatakan, Sucofindo kini telah memiliki kantor pelayanan di Singapura, Malaysia, Hongkong, Thailand, Vietnam, dan Korea Selatan.

“Sejumlah kantor pelayanan di luar negeri ini untuk melayani kegiatan verifikasi importasi barang mesin bukan baru,” ujar Bachder di Jakarta, sebagaimana dikutip Indopos, Selasa (7/6).

Untuk  menunjang kegiatan operasional, katanya,  Sucofindo berkolaborasi dengan institusi global, perusahaan inspeksi  maupun laboratorium milik pemerintah maupun swasta di luar negeri.

Sementara Direktur Komersial I Sucofindo Heru Riza Chakim menambahkan, selain memperluas cakupan bisnis dan jaringan, Sucofindo juga telah melakukan investasi teknologi untuk mendukung pengembangan bisnis.

Investasi tersebut antara lain teknologi pesawat tanpa awak dan peralatan seismik untuk mendukung sektor migas. "Selain investasi, Sucofindo juga terus meningkatkan penerapan good corporate governance (GCG). Tahun ini kami telah meraih penilaian sangat baik dari lembaga independen dalam penerapan GCG,” ujar Heru

sumber http://www.jawapos.com