SUCOFINDO RAIH ANUGERAH BUMN 2016 UNTUK JARINGAN GLOBAL TERBAIK

Senin, 06 Juni 2016 | 10:01


Sucofindo meraih Anugerah BUMN 2016 untuk kategori Jaringan Global TerbaikJakarta, 3 Juni 2016 – Sucofindo meraih Anugerah BUMN 2016 untuk kategori Jaringan Global Terbaik. Penghargaan ini diserahkan oleh Ketua Dewan Juri, Dr.Tanri Abeng kepada Direktur Utama Sucofindo, Bachder Djohan Buddin, dalam acara malam Anugerah BUMN 2016 yang dihadiri oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia,Saleh Husin.

Pada kesempatan itu, Bachder mengatakan, bahwa Sucofindo memiliki pengalaman selama enam puluh tahun mengelola 34 cabang dan laboratorium yang tersebar di seluruh Indonesia. Sucofindo juga memiliki kantor perwakilan di Timor Leste dan cabang di Seoul – Korea Selatan.

Bachder menjelaskan bahwa Sucofindo telah bersiap diri menghadapi persaingan global dengan menerapkan kegiatan operasional dan kompetensi personil yang berstandar Internasional. Sucofindo memiliki kantor pelayanan di Singapura, Malaysia, Hong Kong, Thailand, Vietnam dan Korea Selatan untuk kegiatan verifikasi importasi Barang Mesin Bukan Baru.

Untuk kegiatan operasional Sucofindo berkolaborasi dengan institusi global, perusahaan inspeksi/laboratorium milik pemerintah maupun swasta di luar negeri.

Sebagai BUMN yang bergerak dalam bidang jasa pemastian, Sucofindo telah diakui oleh Badan Akreditasi Global seperti FOSCA, ILAC, US-CPSC, IECC, ISO/IEC 17020 untuk kegiatan inspeksi dan ISO/IEC 17025 untuk laboratorium.

Direktur Komersial I, Heru Riza Chakim mengatakan, selain memperluas cakupan bisnis dan jaringan, Sucofindo juga telah melakukan investasi teknologi untuk mendukung pengembangan bisnis.

Investasi tersebut antara lain teknologi Pesawat Tanpa Awak dan peralatan seismik untuk mendukung sektor migas. Heru menambahkan bahwa selain investasi, Sucofindo juga terus meningkatkan penerapan Good Corporate Governance. “Tahun ini kami telah meraih penilaian sangat baik dari lembaga independen dalam penerapan GCG” jelasnya.