PTPN IX Gaet Sucofindo tingkatkan kualitas produksi dan kinerja infrastruktur pabrik gula

Kamis, 03 Maret 2016 | 08:25


Sucofindo siap mendukung PTPN IX dalam melakukan pemastian dan pengendalian kualitas produk gula, juga dapat melakukan inspeksi pengamanan terhadap infrastruktur mesin yang digunakan di pabrik gulaGuna mendukung sinergi BUMN, PTPN IX menggandeng PT. Sucofindo untuk meningkatkan kinerja produksi pabrik gulanya dalam mempercepat program revitalisasi pabrik gula. Sucofindo dinilai memiliki kapabilitas dan berpengalaman di bidang jasa pemastian, pengendalian mutu dan supervisi kinerja infrastruktur yang dibutuhkan oleh industri.

Rencana Kerjasama kedua perseroan ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman oleh Bachder Djohan, Dirut Sucofindo dan Wisnu Budi Prasojo, Dirut PTPN IX pada hari ini (2/3), di Graha Sucofindo, Jakarta

“Kami concern dengan kerjasama ini dalam rangka penugasan negara untuk mencapai target 3 juta ton dengan kualitas produk yang baik dan kinerja mesin yang efisien” kata Wisnu Budi, Dirut PTPN IX. Dengan sertifikasi kualitas, pengendalian dan supervisi kinerja infrastruktur, diharapkan pabrik gula bisa berproduksi lebih efisien dan aman. 

Dalam rencana kerjasama ini, Sucofindo sebagai perusahaan di bidang pemastian, melakukan kegiatan pemeriksanaan dan pengendalian mutu produk (QA/QC Inspection Services), pengawasan proyek (Supervision Progress Project), Pengawasan instalasi infrastruktur pabrik (NDT Services dan Sertifikasi Depnaker terhadap fasilitas dan peralatan produksi), untuk memastikan bahwa peralatan/kinerja mesin di pabrik masih layak dan aman beroperasi sesuai dengan ketentuan.

“Sucofindo siap mendukung PTPN IX dalam melakukan pemastian dan pengendalian  kualitas produk gula,  juga dapat melakukan inspeksi pengamanan terhadap infrastruktur mesin yang digunakan di pabrik gula” kata Bachder.

Selain memiliki sistem kerja yang telah terakreditasi   dan personil yang berpengalaman, juga ditunjang oleh peralatan yang muktahir

“Sucofindo memiliki peralatan operasional yang mutakhir yaitu, pesawat tanpa awak (UAV) yang dapat dimanfaatkan untuk pemetaan lahan dan monitoring lingkungan yang biasa digunakan di industri perkebunan” ujar Bachder

Saat ini, guna memberikan layanan terbaik kepada pelanggan di sektor industri, Sucofindo memiliki peralatan dan personil yang kompeten untuk mendukung kegiatan-kegiatan sektor industri mulai dari tahapan Perencanaan, Pra- Investasi, Konstruksi, Proses Produksi dan Distribusi.