Inagurasi BUMN Hadir Untuk Negeri

Senin, 22 Februari 2016 | 14:28


Sucofindo Raih 5 Terbaik Penyelenggara BUMN Hadir Untuk Negeri
Bandung (19/02) – Sucofindo mendapatkan penghargaan sebagai lima penyelenggara terbaik kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Menteri BUMN Rini Soemarno di Grand Royal Panghegar Bandung dalam acara Inagurasi yang dihadiri 119 BUMN penyelenggara. 

Penghargaan yang diterima langsung oleh Dirkom II Sucofindo, Sufrin Hannan ini diberikan atas keberhasilan Sucofindo dalam menyelenggarakan program BUMN Hadir Untuk Negeri di Kalimantan Utara berkerjasama dengan PT Pos Indonesia dan Perhutani.

Lima propinsi yang mendapat penghargaan penyelenggara terbaik adalah provinsi Aceh, Jawa Timur, Kalimantan Timur, dan Papua. Rangkaian dari kegiatan BUMN Hadir Untuk negeri  yang dilaksanakan oleh PT Sucofindo, PT Pos Indonesia, dan Perhutani di Kalimantan Utara ini dilaksanakan sejak Agustus hingga Desember 2015.

Menurut Kepala Bagian Komunikasi Sucofindo, Hotma Sibuea, rangkaian program yang dilaksanakan oleh tim dari tiga BUMN ini adalah program Siswa Mengenal Nusantara, jalan sehat 8 kilometer, membantu penyediaan sarana pendidikan bagi 17 sekolah kejuruan, merenovasi 45 rumah anggota veteran di provinsi Kalimantan Utara dimana angka ini mewakili tanggal kemerdekaan RI 17-8-1945.

Selain pemberian penghargaan, pada acara tersebut, dilakukan teleconference antara Menteri BUMN dengan para siswa peserta Program Siswa Mengenal Nusantara asal Banda Aceh dan Jayapura untuk mewakili luasnya bentang wilayah Indonesia dari Sabang hingga Merauke.

Dalam momen itu pula, siswa asal Kota Bandung berkesempatan untuk menyampaikan testimoni langsung mengenai makna dan hasil yang didapat dari program yang telah dilaksanakan. Tidak hanya itu, Menteri BUMN juga berkenan untuk bercengkerama dengan para veteran yang rumahnya direnovasi oleh BUMN setempat yang juga diwakili oleh veteran asal Banda Aceh dan Jayapura melalui teleconference. Veteran asal Kota Bandung dan Kota Ambon juga berkesempatan untuk berbincang langsung dengan Menteri BUMN di lokasi acara.

BUMN Hadir Untuk Negeri adalah kegiatan yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN dalam rangka peringatan 70th Indonesia Merdeka. Kegiatan ini merupakan perwujudan praktis dari Gerakan Nasional "Ayo Kerja" yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo pada peringatan 70 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. Selain perwujudan praktis dari Gerakan Nasional "Ayo Kerja",secara langsung keberadaan BUMN Hadir Untuk Negeri adalah wujud terimakasih BUMN kepada Negeri karena kehadiran dan peran serta BUMN tidak bisa lepas dari Sejarah Bangsa Indonesia.
(vena maheswari)