Dinsos DKI Beri Penghargaan CSR ke 10 Perusahaan

Jumat, 22 Januari 2016 | 08:11


Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta Masrokhan mendorong perusahaan-perusahaan lainnya agar ikut memberi kontribusi nyata untuk masyarakatDinas Sosial Provinsi DKI Jakarta menganugerahkan Padmamitra Award tingkat provinsi di Jakarta kepada kelompok industri yang telah melakukan program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR).

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat mengapresiasi perusahaan yang telah menyelenggarakan program CSR sebagai wujud tanggung jawab terhadap lingkungan masyarakat.

"Perusahaan-perusahaan yang telah mengambil kekayaan di Indonesia namun tidak mau berbagi kepada sesama, maka mohon maaf kalau perusahaan tersebut tidak layak berkembang di Indonesia," kata Djarot melalui rilis pers, Kamis (21/1/2016).

Terdapat sepuluh perusahaan yang menerima Padmamitra Award, yaitu PT Astra International, PT Indosat, PT Sucofindo, PT Frisian Flag Indonesia, PT ConocoPhilips, PT Bank OCBC NISP, PT Bank DKI, PT Pembangunan Jaya Ancol, PT Intiland Development, dan Universitas Bina Nusantara.

Para penerima penghargaan akan mendapatkan piagam penghargaan Padmamitra Award tingkat DKI Jakarta yang telah ditandatangani oleh Gubernur dan juga usulan untuk menjadi calon penerima penghargaan di tingkat nasional.

Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta Masrokhan mendorong perusahaan-perusahaan lainnya agar ikut memberi kontribusi nyata untuk masyarakat.

Dia menilai bahwa dunia usaha merupakan potensi sumber kesejahteraan sosial yang bisa berkontribusi untuk masyarakat, di samping mempertahankan dan menguatkan eksistensi para pelaku dunia usaha itu sendiri.

"Dengan adanya program CSR di perusahaan, maka masyarakat akan memandang positif perusahaan tersebut sehingga mendapatkan perhatian dan kepercayaan oleh masyarakat dan pemerintah," kata Masrokhan.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial DKI Jakarta Heri Suhartono mengungkapkan bahwa dengan adanya penghargaan ini diharapkan nantinya dapat menghasilkan perusahaan-perusahaan yang bisa menjadi model bagi perusahaan lainnya dalam mengimplementasikan program CSR.

Menurut dia, perusahaan penerima penghargaan adalah perusahaan yang telah melaksanakan program CSR secara efektif, tepat sasaran, terpadu, dan berkesinambungan.

"Saya berharap dunia usaha bisa termotivasi untuk melakukan program CSR. Mereka akan berlomba-lomba untuk memberikan kontribusi nyata untuk masyarakat dan mampu mengatasi permasalahan sosial yang ada," kata Heri.

sumber http://nasional.rimanews.com/