Sucofindo Buka Kantor Cabang Di Kubu Raya Pontianak

Rabu, 20 Januari 2016 | 07:46


Dengan dibukanya kantor cabang ini supaya perusahaan di sini dapat tumbuh dan berkembang di bidang bisnis dalam meningkatkan efektivitas dan produktivitas perusahaanPT Sucofindo (Persero) membuka kantor cabang di Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, yang dihadiri langsung Direktur Utama PT Sucofindo Bachder Djohan Buddin, Selasa (19/1/2016).

Bachder mengatakan dibukanya kantor cabang tersebut kian memperkokoh keberadaan perusahaan plat merah tersebut di wilayah Indonesia Timur.

“Dengan dibukanya kantor cabang ini supaya perusahaan di sini dapat tumbuh dan berkembang di bidang bisnis dalam meningkatkan efektivitas dan produktivitas perusahaan,” kata Bachder dalam keterangan tertulisnya.

Menurutnya, kantor ini terdiri dari laboratorium terpadu seperti laboratorium analisis batu bara, laboratorium analisis mineral, laboratorium kimia, laboratorium migas, dan laboratorium analisa lingkungan.

Gedung ini berada di Jl. Adisucipto KM 12,9 Sungai Raya, Kubu Raya, Kalimantan Barat. Berdiri di atas tanah 1.464 meter persegi dengan luas bangunan 806 meter.

Dia memaparkan keberadaan laboratorium tersebut supaya mendekatkan sumber bahan baku di Kalbar sehingga mendapatkan analisa yang cepat, tepat, akurat dan efisiensi waktu dan biaya dari perusahaan.

“Kami juga memiliki peralatan operasional pendukung di sini seperti pesawat tanpa awak (drone) untuk pemetaan potensi daerah dan peralatan seismic dalam mengakuisisi data,” ujarnya.

Bachder mengutarakan, keberadaan kantor cabang Sucofindo di Pontianak ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh perhimpunan pengusaha dan pelaku usaha sehingga memberikan kontribusi bagi perekonomian daerah.

oleh Yanuarius Viodeogo

sumber http://industri.bisnis.com/