Siswa Kaltara Program Siswa Mengenal Nusantara Berkunjung ke Palembang

Senin, 28 Desember 2015 | 10:41


Sebanyak 17 siswa dan 3 pendamping (2 dari Dinas Pendidikan Kalimantan Utara, 1 Kepsek SMPN 1 Sembakung Nunukan) mengikuti Program siswa mengenal Nusantara, 27-31 Desember 2015 di Kota Palembang.
Ke-20 orang ini merupakan siswa teladan dari Kalimantan Utara mengikuti program yang nantinya dipusatkan di Aiditorium Diklat PT Pusri Palembang.

Setelah dijemput Kacab PT Sucofindo Palembang Agus Sutoyo di Bandara, rombongan menginap di Wisma Anggrek Pusri.

Pada tanggal 28 Desember acara diawali pembukaan. Selanjutnya wisata edukasi dan sosial budaya di SMAN Sumsel, Gelora Sriwijaya Jakabaring, Masjid Chengho, Taman Budaya Sriwijaya Dekranasda.

Kemudian pada tanggal 29 Desember wisata edukasi dan Sosial Budaya mengunjungi Alquran Akbar, TPKS, Masjid Agung, Monpera, Jembatan Ampera, BKB, Pulau Kemaro, Museum Balaputradewa.

Pada tanggal 30 Desember menerima penjelasan materi produksi urea di Auditorium Pusri sekaligus plant tour di pabrik Pusri, kebun percobaan Pusri, Posdaya Gemilang 2 Ilir.

Terakhir pada tanggal 31 Desember presentasi hasil pengenalan nusantara, penyerahan piagam penghargaan, penutupan program oleh PIC.

Kegiatan Indonesia Negeri Kebanggaanku BUMN Hadir Untuk Negeri ini difasilitasi PT Pusri Palembang, PT Sucofindo, PT POS, Jasa Marga, dan Perhutani.

"Kita yang ikut itu ada 17 siswa dan 3 pendamping. 2 Dinas Pendiddikan Kaltara, 1 Kepsek SMPN 1 Sembakung Nunukan. Tujuan kegiatan ini untuk mengenalkan anak-anak yang jelas budaya kita berbeda di Nusantara. Ada wisata budaya. Kita nanti akan diajak ke pabrik-pabrik. Mudah-mudahan anak pulang nanti membawa hal yang baru. Contoh pempek. Memotivasi teman yang lain. Mudah-mudahan tahun depan ada lagi," kata M Rachmat, Ketua rombongan. (*)


sumber http://palembang.tribunnews.com/