SISWA KALTARA DATANGI PALEMBANG

Senin, 28 Desember 2015 | 10:37


Sebanyak 20 siswa dan pelaku pendidikan asal Kalimantan Utara (Kaltara) Minggu, (27/12) mendatangai kota Palembang hingga 31 Desember 2015 mendatang. Kehadiran mereka dalam rangka studi tour sekaligus mengenal nusantara, khususnya keragaman yang ada di Sumsel.

Tercatat dalam rombongan tersebut, ada 17 siswa dari berbagai lembaga pendidikan di Kaltara, dua dari staf Dinas Pendidikan di Kaltara dan seorang Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Sembakung (Nunukan). Kehadiran mereka dalam program yang nantinya dipusatkan di Auditorium Diklat PT. PUSRI Palembang.

Rombongan tiba di Pelembang langsung dijemput Kepala Cabang(Kacab) PT Sucofindo (Persero) Palembang, Agus Sutoyodi Bandara SMB II Pelembang, yang langsung menuju penginapan di Wisma Anggrek Pusri.

Menurut Agus Sutoyo, Kegiatan program Pelajar Nusantara dimulai hari ini, Senin (28/12), yang diawali dengan kegiatan wisata edukasi dan sosial budaya di SMA Negeri Sumsel Jaka baring, tour keKawasanolahragaJakabaring Sport Center, Masjid Chenghodan Taman Budaya Sriwijaya Dekranasda.

Kemudian pada 29 Desember, rombongan akan melakukan wisata edukasi dan sosial budaya dengan mengunjungi Alquran Akbar, TPKS, Masjid Agung, Monpera, Jempatan Ampera, BKP, Pulau Kemaro dan Museum Balaputra dewa. 

Tanggal 30 Desember, siswa akan diberikan penjelasan mengenai produksi urea di Auditorium Pusri sekaligus plant tour di pabrik Pusri, kebun percobaan Pusri Pos daya Germilang 2 Ilir.  “Terakhir pada 31 Desember, akan dilakukan presentasi hasil pengenalan nusantara, penyerahan piagam penghargaan, penutupan program,katanya”.

Dikatakan, kegiatan Indonesia NegeriKebanggaanku BUMN HadirUntukNegeriinidifasilitasioleh PT Pusri, PT Sucofindo, PT POS, PT JasaMargadanPerhutani.
“Peserta yang ikut ada 17 siswa dan tiga pendamping.

Mereka dua orang dari Dinas Pendidikan Kaltara, 1 Kepsek SMPN 1 Sembakung Nunukan.Tujuan kegiatan ini untuk mengenalkan anak-anak budaya nusantara.Selain wisata, ada program edukasinya,” kata M Rachmat, Ketuarombongan.

Sumber :SriwijayaPos, 28 Desember 2015