Emersia Raih Sertifikat Bintang 4

Senin, 19 Oktober 2015 | 11:00


Hotel Emersia Lampung meraih sertifikat hotel bintang empat dari PT Sucofindo. Kepala Cabang PT Sucofindo Bandar Lampung Yayan Ridwan menjelaskan sertifikat diberikan berdasarkan audit yang dilakukan pada 28—29 September 2015.Audit mencakup tiga aspek standar usaha pariwisata, yakni produk, pelayanan, dan pengelolaan. "Dua hari audit, Emersia dinyatakan memenuhi kriteria untuk bintang empat. Semoga manajemen dapat mempertahankan dan meningkatkan fasilitas," kata Yayan di sela-sela penyerahan sertifikat bintang empat di Hotel Emersia Lampung, Jalan Wolter Monginsidi, Bandar Lampung, Kamis (15/10).

Yayan menambahkan perbaikan yang dilakukan Emersia memang terlihat secara jelas. Menurutnya, ada kemajuan signifikan dari pelayanan dan fasilitas Emersia saat ini dibandingkan saat dia menginap dahulu. "Secara visual ada perubahan yang signifikan. Ada perubahan budaya, layanan administrasi juga semakin baik," kata dia.

Kepastian Usaha

Yayan menjelaskan sertifikasi usaha pariwisata ini harus dilakukan sesuai Peraturan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif No. PM.53/HM.001/MPEK/2013 tentang standar usaha hotel. Sertifikasi ini juga penting karena bisa memberikan kepastian kepada usaha pariwisata dan tentunya pelanggan, serta pihak yang berkepentingan.

Executive Asisstant Manager Hotel Emersia & Resort Sutisna menjelaskan sertifikasi ini merupakan bentuk pembuktian pelayanan maksimal kepada tamu setia Emersia. Pihaknya juga berjanji terus berbenah dan komitmen menjalankan masukan dari auditor demi peningkatan pelayanan di kemudian hari. "Mudah-mudahan dengan ditetapkannya Hotel Emersia dan Resort sebagai hotel bintang empat, pelayanan kepada tamu bisa lebih baik," kata Sutisna.

Untuk diketahui, Hotel Emersia terus berupaya memberikan pelayanan maksimal, baik di layanan kamar hotel, restoran, dan fasilitas lainnya. Selain itu, hotel ini juga memiliki layanan spesial lain, seperti paket wedding chiato untuk pasangan yang akan menggelar pesta pernikahan pada akhir tahun ini.

Director of Sales & Marketing Emersia Hotel and Resort Rafizon Chaniago menjelaskan pada paket ini pengunjung akan dimanjakan dengan menu khas Tiongkok yang disajikan per meja masing-masing berkapasitas 10 orang.

Paket wedding ini mulai dari paket ruby dengan tarif Rp3,25 juta per meja, kemudian saphire Rp3,75 juta per meja, dan diamond Rp4,25 juta per meja. "Jadi jangan ragu memilih paket ini karena akan membuat pesta pernikahan makin berkesan," kata Rafizon, beberapa waktu lalu.

Ia menambahkan pembeli paket wedding chiato ini bakal mendapat tambahan fasilitas, seperti gratis kamar untuk pasangan pengantin dan keluarga.

Selain itu, harga sudah termasuk MC, music electone, bunga segar di kamar, voucer spa untuk pengantin, gratis LED TV sampai dengan 42 inci, wedding cake, diskon 5% wedding organizer, diskon 10% dekorasi, dan mendapat menu olahan spesial Tiongkok.

Selain layanan maksimal, kata Rafizon, Emersia juga menyediakan pilihan hadiah untuk pembeli paket ini, seperti cash back sampai dengan Rp10 juta atau paket honey moon di kawasan romantis, di antaranya Bali, Thailand, Korea, Singapore, dan Malaysia.


sumber http://lampost.co