SUCOFINDO Meresmikan Cabang Luar Negeri di Korea Selatan

Senin, 19 Oktober 2015 | 07:38


14/10, Seoul, Sucofindo mengumumkan pembukaan cabang di Korea Selatan. Sucofindo menggelar Grand Opening dan Upacara Pengguntingan Pita menandai diresmikan cabang SUCOFINDO KOREA SELATAN pada 14 Oktober 2015 di Seoul Korea Selatan. M. Heru Riza Ch, Direktur Komersial I PT. Sucofindo, mengumumkan bahwa kantor beralamat di 2513 Acro tel 30 Gil 13 , Unju Ro, Gangnam Gu, Seoul, Korea.

Acara dihadiri oleh CecepHerawan,  Deputy Chief of Mission of the Indonesian Embassy in Seoul, para pelaku usaha dan berbagai lembaga pemerintah Korea Selatan.

Cecep Herawan mengatakan bahwa hadirnya Badan Usaha Milik Republik Indonesia yang bergerak di bidang inspeksi di Korea Selatan diharapkan akan memperlancar perdagangan internasional antarakedua negara, mengingat perdagangan antar kedua negara yang semakin meningkat.

Pada sambutannya, Heru menyatakan, “SUCOFINDO Korea Selatan akan melayani jasa inspeksi diantaranya Verification and Technical Inquiry on Import untuk semua komoditas yang diperdagangkan antar Indonesia dan Korea Selatan, Sales Agent antar kedua negara, dan jasa lain seperti audit, sertifikasi dan konsultansi.

Melalui Nota Kesepahaman yang ditandatangani, Sucofindo juga membangun kolaborasi dengan beberapa konstitusi di Korea Selatan seperti KTL (Korea Testing Laboratory), Shinsung, Posco, Jeong Woo, KIER (Korean Institute of Energy Reserch), KOTEC (Koreatech Inspection Co. Ltd) and KOMSA (KoreaMarine Surveyors& Sworn Measurer’s Corporation).

Heru berharap bahwa kerjasama antar lembaga ini, dapat berjalan lancer sehingga dapat membantu peningkatan perdagangan internasional bagi pelaku usaha dan pemerintah kedua negara. (dfk)