Hotel The 7 Raih Sertifikasi Bintang Empat

Rabu, 23 September 2015 | 10:28


Hotel The 7 Lampung raih sertifikasi pemenuhan kriteria untuk bintang empat dari PT Sucofindo (Persero), Senin (21/9/2015), di Meeting Room Menggala, Lantai 3 Hotel The 7.Sebagai salah satu perusahaan milik negara (BUMN) yang ditunjuk oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melalui Keputusan Menteri No. KM32-/HK.501/MPEK/2014 untuk melakukan sertifikasi perhotelan, salah satunya yaitu Hotel The 7.

Kepala Bidang Operasional PT Sucofindo Bandar Lampung Roni Gustiwa mengatakan, seminggu sebelumnya, pihak PT Sucofindo selaku penilai pemenuhan kriteria hotel mengatakan telah melakukan audit bersama Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI). “Untuk penilaianya sendiri hanya 2 hari mulai 14 – 15 September 2015,” kata Roni seusai penyerahan sertifikat di Hotel The 7, Senin (21/9/2015).

Roni menjelaskan sertifikasi usaha pariwisata memberikan kepada usaha pariwisata itu sendiri dan pelanggan, serta pihak-pihak yang berkepentingan. Kegiatan sertifikasi mencakup audit terhadap 3 aspek standar usaha pariwisata yang meliputi aspek produk, pelayanan, dan pengelolaan. “Hotel The 7 sendiri telah memenuhi kriteria kelayakan bintang 4 semua sarana dan prasarana, area parkir yang memadai, kebersihan tempat dan air, kesehatan, serta pelayanannya,” kata dia.

Menurutnya sertifikasi usaha hotel adalah proses pemberian sertifikat kepada usaha hotel untuk mendukung peningkatan mutu produk, pelayanan dan pengelolaan usaha hotel melalui penilaian kesesuaian standar usaha hotel. “Untuk Hotel The 7 sendiri dari 208 kriteria penilaian kelayakan hotel, telah mencapai nilai skor 735. Nilai tersebut sudah sangat baik dari range kriteria bintang 4 yang harus memenuhi yaitu antara 700 – 800 skor,” jelasnya.

Sementara itu, General Manager Hotel The 7 Nuralamsyah Arifin mengatakan pihaknya akan berupaya menjaga predikat sebagai hotel tersertifikasi dengan terus meningkatkan mutu produk, pelayanan, dan pengelolaan.”Bukan hanya sarana dan prasarana saja, akan tetapi sumber daya manusia yang ada juga terus kami tingkatkan profesionalitasnya,” kata dia.

Dia berharap, dengan tersertifikasinya Hotel The 7 dapat memberikan nilai lebih bagi hotel dan juga lebih mendapatkan kepercayaan dari para masyarakat sebagai hotel terstandarisasi.

Dia mengatakan Hotel The 7 menargetkan akan segera melangsungkan Grand Opening pada 2015 ini. “Mohon doanya, dengan sudah tersertifikasinya hotel ini, grand opening nanti akan lancar dan berjalan sukses,”ujarnya.


sumber http://lampost.co