BPPT Gandeng SUCOFINDO Kerjasama Tingkatkan Layanan Teknologi

Kamis, 27 Agustus 2015 | 08:36


Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi ( BPPT ) menyelenggarakan Penandatanganan Kesepakatan Bersama atau Memorandum of Understanding (MoU) antara BPPT dengan 16 Instansi mitra kerjanya. PT SUCOFINDO ( Persero ) menjadi salah satu perusahaan yang digandeng BPPT untuk bekerja sama dalam bidang layanan teknologi jasa inspeksi.




Acara diselanggarakan di ruang Auditorium Gedung II BPPT Jakarta Pusat dan dihadiri oleh Direktur Utama Sucofindo Bachder Djohan Buddin, serta pimpinan mitra kerja BPPT lainnya.

Acara dibuka oleh Sekretaris BPPT, Dr. Ir. Soni Solistia Wirawan, M.Eng, kemudian dilanjutkan seremonial penandatanganan MoU BPPT dengan 16 Instansi. MoU mengatur mengenai Layanan Teknologi Dalam Bidang Inspeksi, Audit, Pengujian dan Analisa, Sertifikasi, Konsultasi dan Survei Kelautan.

Sekretaris BPPT menjelaskan, ini merupakan salah satu rangkaian dari acara puncak HUT BPPT ke 37. Tujuan Kerjasama ini adalah terciptanya sinergi dalam bidang pengembangan jasa, dukungan teknis, pemanfaatan teknoligi dalam inspeksi, Audit, pengujian dan analisa, sertifikasi, Kounsultasi dan Survei Kelautan, ujar Soni pada sambutannya.

Selanjutnya dijelaskan bahwa kesepakatan kerja sama ini dilaksanakan dalam bentuk Pemanfaatan Fasilitas dan Sumber Daya Manusia, Tukar Menukar Data dan Informasi, Pelatihan dan Pendidikan, Konsultasi Teknik, Pemanfaatan dan Penelitian Hasil-hasil Penelitian yang telah ada.

Selain SUCOFINDO, mitra kerja BPPT pada kerjasama tersebut antara lain Kementerian Kesehatan, Lembaga Penerbangan, Pemerintah Provinsi Maluku, Pemerintah Provinsi Luwu Utara, Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, Pemerintah Provinsi Singkawang, Pemerintah Provinsi Semarang, Universitas Brawijaya, Universitas Sultan Agung, Universitas Poltek Perkapalan Surabaya, Perum Jasa Tirta I, Biro Klarifikasi Indonesia, Biofarma, PT Bangun Insan Perkasa, dan PT Sisairo. (Fikri Haykal)