PEMERAN BATU MULIA NUSANTARA

Senin, 30 Maret 2015 | 06:31


Kota Yogyakarta akan menjadi tempat favorit ajang Pameran Batu Mulia Nusantara terbesar yang akan digelar 2-6 Mei 2015 di Jogja Expo Center (JEC). Pameran tersebut akan diikuti 200 stan eksklusif yang datang segala penjuru tanah air plus 3 perusahaan permata asal Malaysia."Yang membedakan adalah pameran ini diikuti peserta dari luar negeri," kata Direktur Galuh Group Maksum Heryawan selaku penyelenggara dalam siaran pers yang diterima KRjogja.com, Minggu (29/3/2015). Pemeran ini juga sangat berbeda dengan pameran serupa yang digelar di Bandung bulan lalu.

Menurut Maksum, pameran ini sangat lengkap kerena melibatkan para saudagar, UMKM, pedagang, pecinta batu, kolektor dan investor batu mulia nusantara. Event ini dikemas trendy untuk mewadahi tingginya antusiasme masyarakat terhadap batu mulia.

Dalam pameran gemstone tingkat nasional ini juga akan dilakukan lelang batu mulia dari tiap perwakilan provinsi yang hadir. Batu mulia yang akan diikutkan dalam lelang, terlebih dahulu melalui uji analis dari Sucofindo guna mendapatkan sertifikat layak jual dan genuine. "Seluruh proses uji analis batu dilakukan di arena pameran, terbuka dan gratis untuk peserta expo," katanya. (M-2)

oleh Danar Widiyanto
http://krjogja.com/read/254363/diikuti-perusahaan-permata-malaysia.kr