Pisang Cavendish Berkontribusi Sebesar 67% Terhadap Bisnis Anak Usaha Gunung Sewu

Jumat, 27 Maret 2015 | 11:05


Produk pisang cavendish melalui brand Sunpride memberikan kontribusi lebih 67% terhadap penjualan PT Sewu Segar Nusantara, anak usaha Gunung Sewu Group, perusahaan milik taipan Husodo Angkosubroto. Besarnya kontribusi pisang cavendish, membuat manajemen hati-hati dalam menjaga kualitas produk tersebut. Manajemen mengklaim buah-buahan Sunpride bebas bakteri, serta bebas dari residu pestisida, logam berat, formalin, dan zat-zat berbahaya lainnya.

“Buah-buahan Sunpride sudah lolos uji bakteri dari Sucofindo dan mendapatkan ISO 22000 untuk keamanan makanan,” ujar Marketing and Communication Manager PT Sewu Segar Nusantara Luthfiany Azwawie, Kamis (26/3/2015).

Dia juga mengatakan buah-buahan Sunpride yang dihasilkan dari perkebunan di Way Kambas, Lampung Timur, tak kalah unggul kualitasnya dengan buah-buahan yang diimpor dari negara lain.

Menurutnya, saat ini brand ‘Sunpride’ terkenal dengan pisang jenis Cavendish yang digemari masyarakat. Pisang Cavendish merupakan produk yang paling laris penjualannya, dengan kontribusi sebesar 67% dari keseluruhan produk yang dijual.

Selain pisang Cavendish, Sunpride juga memiliki buah lokal lain yang menjadi ciri khas, yakni jambu Kristal tanpa biji dan nanas Honi yang diklaim sebagai nanas termanis di dunia dan tidak terasa gatal saat dikonsumsi.

“Kami sudah melakukan penyaringan kualitas terbaik sejak pembibitan, dan saat mulai berbuah, buahnya kami bungkus agar terbebas dari bakteri yang merusak buah dan tanaman,” tukasnya.


oleh Nadya Kurnia
sumber http://industri.bisnis.com