Surveyor Bakal Tambah Kantor Perwakilan di Luar Negeri

Jumat, 27 Maret 2015 | 11:00


Dua perusahaan jasa verifikasi nasional, PT Surveyor Indonesia dan PT Sucofindo, terus berbenah untuk menyiapkan diri sebagai pelaku usaha global yang mampu melayani dan merebut pasar dunia.Direktur Surveyor Indonesia, Bambang Isworo  mengatakan, sebagai perusahaan yang bergerak  di bidang jasa survey, maka harus pro aktif dan merebut pasar global.

Ia menyebutkan, Surveyor Indonesia dan Sucofindo saat ini sudah  mempunyai perwakilan di luar negeri yaitu di Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam serta  Hongkong.

"Untuk memperkuat pelayanan di kawasan Asia Pasifik, kami juga akan  segera membuka kantor perwakilan di Seoul (Korsel), Senshen (Taiwan), dan Rotherdam (Belanda)," ujar Bambang, seperti dikutip dari keterangan yang diterbitkan, Jumat (27/3/2015).

Menurut Bambang, Surveyor Indonesia dan Sucofindo memang  sejak lama sudah mengantisipasi terbukanya pasar tidak saja di ASEAN, tapi juga di belahan dunia lainnya.

"Kami   tahu  bahwa  persaingan di bidang jasa verifikasi dalam tatatan  regional maupun global itu sudah cukup lama ada,"  kata Bambang.
Bambang menuturkan, pihaknya sudah mempersiapkan infrastruktur untuk menghadapi pasar bebas ASEAN pada akhir 2015. Kesiapan di bidang sumber daya manusia juga sudah disiapkan oleh Sucofindo dan Surveyor Indonesia.

Mengenai pasar domestik, Bambang menegaskan, saat ini memang sedang  tumbuh  baik, dan salah satu kekuatan yang harus dipertahankan. Ia menyebutkan, meskipun sedang berkonsentrasi menghadapi persaingan global, tentu pihaknya tidak akan melepaskan pasar domestik.

"Inilah saatnya kami memperkuat nasionalisme ekonomi sambil  memperkuat aliansi strategis dengan lembaga strategis dalam dan luar negeri," ujar Bambang. (Ahm/)

oleh Agustina Melani
sumber http://bisnis.liputan6.com