PT Sucofindo Bidik Peningkatan Laba Bersih

Selasa, 24 Februari 2015 | 10:17


PT Sucofindo berencana melakukan ekspansi di bidang pengujian produk pertambangan hasil pengolahan dan pemurnian (mineral processing), serta pelayanan di sektor hulu migas. Ini demi meningkatkan performa keuangan perseroan tahun ini.Pada 2015, perusahaan jasa inspeksi, pengujian, dan sertifikasi pelat merah ini menargetkan angka pendapatan perseroan mencapai Rp 2,2 triliun dengan laba bersih Rp 146 miliar. Atau meningkat sekitar 6,56 persen ketimbang laba bersih tahun lalu yang berada di angka Rp 137 miliar.

Direktur Utama Sucofindo Bachder Djohan mengatakan, untuk itu Sucofindo akan membentuk unit bisnis yang khusus menangani sektor mineral. Sektor ini akan terus berkembang seiring bertambahnya jumlah smelter di Indonesia. Saat ini, Sucofindo diketahui telah memiliki laboratorium khusus untuk pekerjaan produk pertambangan yang dihasilkan dari pabrik pengolahan dan pemurnian (smelter).

“Selain mengoptimalkan core business mineral processing, manajemen juga berencana membentuk unit pelayanan sektor hulu migas meliputi jasa survei seismik dan geosciences,” ungkap Bachder seperti dikutip situs perseroan, pada Minggu (22/2).

Direktur Komersial Sucofindo Heru Riza Chakim mengungkapkan, dibentuknya unit pelayanan hulu migas ditujukan guna menyiasati program pemerintah yang tengah mendorong peningkatan produksi minyak dan gas (migas) untuk memenuhi kebutuhan domestik.

“Jasa survei seismik ini akan menghasilkan peta cadangan migas. Peta cadangan migas nasional sendiri merupakan data dan informasi strategis suatu negara, yang menurut kami seharusnya dilakukan oleh lembaga nasional,” pungkasnya. (ers)


sumber http://www.indopos.co.id