Silver Award La Tofi School of CSR Untuk Sucofindo

Selasa, 30 September 2014 | 14:35


Keberhasilan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) PT Sucofindo dalam menjalankan tiga pilar suistanability (profit, people, and planet) dan meningkatkan Bina Lingkungan secara berkelanjutan kembali mendapatkan apresiasi.

PT Sucofindo berhasil meraih Penghargaan Silver PKBL untuk kategori Pelestarian Alam pada acara PKBL BUMN/ CSR BUMN Award 2014, yang diselenggarakan di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Bachder Djohan Buddin, Dirut Sucofindo yang diserahkan oleh Ketua Ombudsman Indonesia dan Direktur La Tofi School of CSR pada Kamis (25/9) kemarin.


Prestasi tersebut tidak lepas dari kerja keras seluruh tim Unit PKBL sebagai Unit kerja terkait serta dukungan penuh dari manajemen Sucofindo yang sangat berkonsentrasi terhadap pemenuhan tanggung jawab perusahaan bagi lingkungan dan masyarakat.


Pada kesempatan tersebut, Ketua Ombudsman Indonesia, Danang Girinda Wardhana menyampaikan pentingnya pelaksanaan audit CSR oleh lembaga independen, "Pentingnya dilakukan audit CSR, oleh lembaga independen seperti Sucofindo". jelasnya.

 

Sebelumnya Sucofindo telah dipercaya oleh Pemerintah sebagai Badan Audit Sistem Pengamanan (POLRI) dan SMK3 (Kemenakertrans), dan saat ini Sucofindo merupakan perusahaan BUMN pelopor pelaksanaan Audit CSR, yang kini tengah menindaklanjuti penandatanganan MOU dengan La Tofi School of CSR terkait dengan pengembangan jasa terbaru, Audit CSR dengan mengacu pada penerapan ISO 26000 yang memiliki keterkait erat dengan CSR.

Tahun ini, Sucofindo mencanangkan alokasi anggaran untuk program PKBL sebesar Rp. 19,5 milyar, alokasi tersebut tumbuh sebesar 20% dibandingkan tahun 2013.

Kinerja PKBL Sucofindo dinilai oleh Kinerja Anggaran Perusahaan (KAP) memperoleh skor 6, dimana skor tersebut merupakan nilai skor tertinggi sehingga pada awal 2014 lalu, pencapaian skor tersebut membantu tercapainya penilaian tingkat kesehatan kinerja keuangan perusahaan tahun 2013 mencapai predikat "AAA".

 

(as/oks)