Polling BUMN Web Awards 2014

Senin, 29 September 2014 | 09:35


kembali memberikan penghargaan bagi BUMN dalam ajang “BUMN Web Awards 2014”. Seperti pada tahun sebelumnya, penghargaan ini diberikan bagi BUMN karena telah menggunakan web sebagai sarana komunikasi dan transaksi secara digital dengan baik.Tahun ini, jumlah BUMN yang lolos seleksi sebanyak 48 perusahaan. Proses seleksi BUMN ini didasarkan pada empat kriteria. Pertama, web BUMN itu aktif digunakan. Kedua, web BUMN masuk dalam peringkat Alexa Indonesia. Ketiga, pengelola web melakukan up date informasi selambatnya empat bulan terakhir terhitung sejak 1 Juli 2014, dan keempat, mencatat technical error di bawah 150.

Ke-48 BUMN yang telah lolos berpeluang memenangkan berbagai kategori di dalam “BUMN Web Awards 2014”, termasuk di antaranya web BUMN pilihan pembaca. Untuk penghargaan pilihan pembaca, Beritasatu.com memberikan kesempatan kepada semua pihak untuk berpartisipasi dengan memilih BUMN yang telah dikelompokkan berdasarkan sektor usahanya masing-masing.

Pada sektor asuransi, BUMN yang termasuk dalam kategori ini adalah PT Asuransi Kredit Indonesia, PT Asuransi Kerugian Jasa Raharja, PT Asuransi Kasa Indonesia, PT Asuransi Jiwa Sraya, PT Reasuransi Umum Indonesia, PT Asei Re, dan Perum Jaminan Kredit Indonesia.

Di sektor jasa keuangan, BUMN yang lolos seleksi adalah PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia, PT Bank Mandiri Tbk, PT Bank Negara Indonesia Tbk, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk, PT Danareksa, PT Pegadaian, dan PT Permodalan Nasional Madani.

Sedangkan untuk sektor jasa lainnya, BUMN yang bisa dipilih adalah PT Bio Farma, PT Hotel Indonesia Natour, PT Telkom Tbk, Perum Peruri, PT Perusahaan Perdagangan Indonesia, PT Pindad, dan PT Sucofindo.

Selanjutnya, web Perum Perumnas, PT Semen Indonesia Tbk, PT Nindya Karya, PT Waskita Karya, dan PT Wijaya Karya Tbk bisa dipilih dalam kategori sektor konstruksi.

Kemudian, untuk sektor pertambangan dan energi, pembaca bisa memilih web PT Tambang Batubara Bukit Asam, PT Aneka Tambang Tbk, PT PLN, PT Timah, PT Pertamina, dan PT Perusahaan Gas Negara.

Sektor selanjutnya adalah pertanian, kehutanan, dan perikanan dengan nominasi Perum Bulog, Perum Perikanan Indonesia, PT Pupuk Indonesia Holding Company, PT Perkebunan Nusantara X, PT Perkebunan Nusantara XIII, dan PT Perkebunan Nusantara IX.

Sedangkan sektor terakhir yang bisa dipilih pembaca adalah transportasi dan pergudangan, terdiri dari Perum LPPNPI (Airnav), PT Angkasa Pura I, PT Angkasa Pura II, PT Garuda Indonesia Tbk, PT Pelabuhan Indonesia II, PT Pelabuhan Indonesia III, PT Jasa Marga Tbk, PT Kereta Api Indonesia, PT Pos Indonesia, dan Perum Damri.

Polling pembaca dimulai sejak 17 September 2014 hingga 12 Oktober 2014. Penghargaan kepada pemenang akan diberikan pada 15 Oktober 2014.

sumber http://www.beritasatu.com