Bachder Djohan Jadi Dirut Sucofindo

Senin, 25 Agustus 2014 | 09:46


Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telah mengangkat Bachder Djohan sebagai Direktur Utama PT Sucofindo. Pengangkatan Bachder dilakukan melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Sucofindo. RUPSLB ini dipimpin langsung oleh Gatot Trihargo Deputi Bidang Usaha Jasa keuangan, jasa kontruksi dan jasa lainnya, serta Guy Escarfail kuasa pemegang saham dari SGS Holding, SA.

"Hasil Keputusan RUPSLB telah mengangkat Bachder Djohan sebagai Direktur Utama Sucofindo yang berlaku efektif sejak tanggal 11 Agustus 2014, setelah disetujui dan disahkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham, dan memenuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku," ujar Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan Sucofindo, Agus Salim di Jakarta, Jumat (22/8).

RUPSLB yang dilaksanakan oleh Kementerian BUMN ini lanjut Agus, juga menyepakati mengangkat Heru Riza sebagai anggota direksi.

Bachder DJohan Buddin sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama PT Kawasan Industri Makassar (Kima) dan aktif di berbagai organisasi, seperti DPN Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (INKINDO). Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) Hipmi Sulsel dan Ketua umum Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Daerah (LPJKD) Sulsel.

Sedangkan M Heru Riza Chakim sebelumnya menjabat sebagai Kepala Divisi Regional I Sucofindo. (chi/jpnn)

sumber http://www.jpnn.com