RAPP Raih Predikat Memuaskan dalam Audit SMK3

Kamis, 24 Juli 2014 | 08:16


PT. Riau Andalan Pulp And Paper (RAPP) meraih prediket memuaskan dalam audit resertifikasi Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) dari Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) RI.Audit yang dilakukan oleh PT. Sucofindo (Persero), dari 16 – 18 Juli 2014 baru-baru ini, menilai RAPP telah memenuhi kriteria yang ditetapkan mencapai 96% dari 166 kriteria yang dinilai.

“Ini merupakan angka yang sudah cukup bagus bahkan merupakan angka paling tinggi selama kita diaudit sejak tahun 1999, dan ini menjadi prestasi terbaik kita. Mari kita tingkatkan dan segera kita respon dan selesaikan 6 minor yang masih ditemukan,â€Â kata Direktur Operasional RAPP, Mhd. Ali Shabri, Selasa (22/7), di Pangkalan Kerinci.

Namun demikian, Ali Shabri mengatakan angka tersebut masih perlu mendapatkan perhatian khusus dari segenap pihak. Ia berharap penerapan 5 prinsip K3 bisa menjadi budaya bagi setiap orang dan bertanggung jawab terhadap kondisi keselamatan di sekitarnya.

“Kita akan menekankan program health and safety ini menjadi lebih seimbang sehingga bila kedua program ini terjadi maka kesehatan dan keselamatan di tempat kerja akan lebih terjamin, dan karyawan kita akan lebih nyaman dan lebih sehat bekerja dan memberikan produktifitas kerja yang tinggi kepada perusahaan,â€Â kata Ali.

SMK3 adalah bagian dari manajemen perusahaan secara keseluruhan dalam rangka pengendalian resiko yang terkait dengan kegiatan kerja guna terciptanya tempat kerja yang aman, efisien dan produktif.

Sebagai Lembaga Audit Independent, PT. Sucofindo (Persero) ditunjuk oleh Kemenakertrans RI per tanggal 19 Juni 2014 memberikan surat pemberitahuan kepada RAPP untuk dapat melakukan audit pembaharuan SMK3, yang mengacu pada peraturan pemerintah No.50 tahun 2012 tentang penerapan sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja.(rls)
Punya info menarik di sekitar anda atau ingin berbagi berita silahkan sms ke 081365093962 atau via email: goriau2012@gmail.com (lengkapi data diri atau instansi untuk berita warga dan rilis)
- See more at: http://www.goriau.com/berita/pelalawan/rapp-raih-predikat-memuaskan-dalam-audit-smk3.html#sthash.TE5wVSJN.dpuf


sumber http://www.goriau.com