SUCOFINDO PEDULI IKM MAINAN ANAK

Jumat, 16 Mei 2014 | 17:01


Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian telah mengeluarkan Permenperind No. 24/-Ind/PER/4/2013 tentang Pemberlakukan Standar Nasional Indonesia (SNI) Mainan Anak.Pemberlakuan ini berlaku untuk seluruh Industri Mainan Anak Lokal dan Impor termasuk untuk Industri Kecil Menengah (IKM) yang memproduksi mainan anak. 

Namun sebagian IKM belum seluruhnya paham mengenai ketentuan ini dan sebagian terkendala dengan biaya sertifikasi. IKM sebagai salah satu tulang punggung ekonomi bangsa ini tentunya perlu dipersiapkan untuk dapat memenuhi persyaratan ini.

Sucofindo telah berkomitmen untuk membantu masyarakat dalam wujud program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR).  Dan sebagai perusahaan yang memiliki keahlian di bidang pengujian hendak membantu IKM Mainan Anak untuk menerapkan SNI Mainan Anak terutama dalam tahap awal penerapan ini.

Bekerjasama dengan Dirjen IKM Kementerian Perindustrian, Sucofindo melaksanakan Workshop bertajuk “ Menyiapkan IKM Menghadapi Ketentuan SNI Mainan Anak” untuk IKM Mainan Anak yang telah terdaftar di Kementerian Perindustrian.

Program ini akan dilaksanakan di dua kota, yaitu Jakarta dan Surabaya, dengan target peserta keseluruhannya 60 IKM.

Tidak hanya itu, Sucofindo akan menanggung biaya Sertifikasi dan Pengujian SNI Mainan Anak untuk total 30 IKM Mainan Anak terpilih.

Diharapkan melalui program ini IKM dapat terbantu dan lebih siap dalam menerapkan SNI Mainan Anak sehingga meningkatkan kontribusinya dalam pembangunan ekonomi bangsa Indonesia.